Saturday, January 18, 2014

Seni Batik dengan Cat Air


Hallo, setelah setahun tidak menulis saya kembali lagi ^_^
Kali ini saya akan me-share-kan beberapa hasil karya saya yang disponsori oleh cat air (?)
Jujur aja, sebenernya ini tugas sekolah makanya terciptalah gambar batik KW-KW-an ini :D
Oke langsung aja ya cekidott :



1. Batik Pesisir (Pekalongan)
Karya Perdana saya memilih batik yang satu ini, karena daerah tugas yang pertama yaitu Batik Jawa
Batik ini aslinya hanya terdiri dari satu warna, namun agar lebih menarik saya kreasikan saja warnaya, dan hasilnya cukup memuaskan :)



2. Kuntum Bunga Bertabur Siku
Karya batik yang kedua yaitu Kuntum Bunga Bertabur Siku dari Riau.
Saya memilih batik ini ya karena suka warna yang cerah-cerah dan berbau bunga-bunga.


3. Batik Samarinda
Nah, batik yang ketiga ini sebenarnya saya pilih karena the power of kepepet. Karena satu kelas tidak boleh ada yang sama, alhasil saya dapat batik yang susah. Walaupun tidak rapi sih, tapi setidaknya saya puas dengan kerja saya ini hehe


4. Batik Bali
Yey inilah yang menjadi Klimaks tugas batik tahun 2013 ini, saya memilih Batik Bali. Memang batik bali banyak sekali yang bagus, tapi sepertinya ini yang saya taksir. Teman-teman saya sampai geleng-geleng melihat pilihan batik saya yang sangat gampang - eh maksudnya sangat rumit. Ya, pemikiran saya, kalau progress dari awal sampai akhir itu setidaknya ada peningkatan, dan yang terakhir ini menjadi Championnya :)
Tapi sayangnya, batik Bali yang terakhir ini belum dikembalikan oleh guru saya sampai sekarang -_- Padahal niatnya mau saya pigura lalu dipajang. Yah sudahlah.. relakan saja -,-)/||

Begitulah segelintir hasil karya batik dari cat air ini sebagai tugas SMA, setelah Melukis dengan Cat Minyak sebagai tugas SMP dulu :D


Reactions:

5 comments:

wah kok lama amat gak update kemana aja mbak, hehehe :D
keren nich mbak Lusi ternyata pintar melukis batik :)
salam cemerlang ^^

@ayam: ahihihi.. XD
@Indri: iya nih, kelas 11 menyita kehidupan di dunia maya #tsah
@miyah: enggak gaya miyahh u,u

Post a Comment

Dikomen ya pren, asal cuap-cuapnya yang polite, ku reply kok ^_^
Tapi tolong jangan menyertakan link aktif & SPAM ya :) Trimakasih

 
Cute Pencil