My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Friday, April 27, 2012

Membuat Boneka Dari Clay/Malam

 Salah satu karyaku dari clay ^_^ klik untuk memperbesar 
                                   

Hai sob.. setelah sekian lama *cuma 4 hari doang -.-* penat memikirkan UN. Saatnya kita bermain!!! AYE!! :D
Posting sebelumnya Surat Pembaca - UN Nyontek?? Fenomena Menyontek yang tulisannya sedikit serius mengenai penalaman and review mengenai Ujian Sekolah di tanah air Indonesia tercinta ini *bahasanya u_u*

Okeehh.. langsung aja kita main-main yang namanya Clay bahasa gaulnya dari Malam. Itu lho setelah sekolah.. siang hari nah pas kita seneng ngeblog brarti malam hari.. Heh bukan itu.. mainan yang kenyal-kenyal yang bisa dipencet-pencet dibentuk-bentuk dan berwarna-warni. Ihiy..

Gak usah pakai dijelasin kali ya cara membuat boneka dari clay? Kan tinggal dipencet-pencet jadi tuh boneka :)

Saya cuma mau pamer hihihi
Sebelumnya kita perlu bahan-bahannya dulu dong, tentu saja bahan paling utama dan pertama adalah

CLAY/MALAM/PLAYDOUGH


Produk dapat dibeli di toko-toko terdekat. Alat-alat dijual terpisah. 
Jangan lupa beli clay yang berwarna-warni biar tidak monoton and membosankan.

Oke. mau pamer dulu nih project *bahasanya :p* lusiart  :


Boneka orang arab memegang kunci mobil yang terinspirasi dari tokoh Pet Society :)


Boneka yang masih terinspirasi oleh tokoh Pet Society dengan memakai baju KODOK. :)

Red Mystery Box  *si mungil >.<


Babi unyu warna orange :)

Boneka yang riang gembira dengan rambut bob berbentuk kelinci 

Boneka arab dilihat dari Atas.. *bukti kalau 3D hehehe*

Oke sekian dulu PAMER-AN nya.. silakan tinggalkan komentar mengenai hasil art clay saya yang berantakan ini. ^_^

Tips Membuat Boneka Clay :

1. Lapisi boneka clay yang sudah terbentuk dengan pewarna kuku (kutek/kitek/apalah itu namanya) berwarna bening agar tahan lama
2. Jangan ditempatkan di ruang terbuka agar tidak pecah-pecah (jika clay kualitas rendah)
3. Angin-anginkan clay agar mudah mengeras dan tahan lama (jika clay kualitas tinggi)
4. Untuk menggabungkan bagian tangan, kaki atau kepala boneka sebaiknya menggunakan lidi dan jangan langsung di tempel tetapi tunggu agak keras dan kemudian di lem.

Thursday, April 26, 2012

Surat Pembaca - UN Nyontek?? (Fenomena Menyontek)

Setelah menjalani UN SMP dari Senin, 23 April 2012 sampai Kamis, 26 April 2012 perasaan lega tentu ada. Berkecimpung dengan mapel utama SMP Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Selama 3 tahun menuntut ilmu di jenjang SMP untuk menghadapi GONG yang dilaksanakan selama 4 hari.

Tetapi apa sih gunanya 3 tahun capek-capek menuntut ilmu eh di hari H semuanya tak berguna? Maksudnya,  ilmu-ilmu yang kita dapat di sekolah gak kita gunakan secara maksimal. Hmm.. sebentar deh.. pertama-tama kita bahas dulu apa sih UN itu? 


Kalau menurut saya sih, UN itu adalah tahap akhir yang akan menentukan kemampuan kita, sanggup gak.. pantas gak sih kita naik ke jenjang yang lebih tinggi? Gak jauh beda sama naik kelas , kalau belum mampu ya kita ulangi lagi sampai kita mampu.

Seharusnya nilai UN itu dapat kita raih secara maksimal lho! Kan kita sudah melewati tahap-tahap Pra-UN, seperti Ujian Akhir Semester untuk kelas 1-5 SD, 7-8 SMP, 10-11 SMA. Harusnya kita semakin matang untuk menghadapi UN.

Apa jadinya sih kalau 3 tahun tidak kita persiapkan juga secara maksimal? Yah.. paling akhir-akhirnya NYONTEK.

Jadi apa sebab FENOMENA MENYONTEK ya?

Menyontek itu pasti pernah atau bahkan kerap kita lakukan. Ya gak sih? Kenapa sih kok nyontek? Ya menurut pengalaman sendiri, menyontek itu ada berbagai sebab :

  1. Tidak / kurang siap dengan materi pelajaran
  2. Tidak Percaya Diri (PD)
  3. Merasa asik/ketagihan dengan hasil nyontek yang kemarin - bagi yang sebelumnya nyontek
  4. Merasa tidak pernah ketahuan atas perbuatannya tsb 
  5. Bangga karena setia kawan atau bahasa gaulnya cengli
  6. Puas dan menjadi PD dengan hasil nyontek
Hmm.. kayaknya masih banyak lagi faktor-faktor penyebab pelajar menyontek. Tapi bisa dipertimbangkan bagi para contekers (ups?)
  • Apa sih gunanya nyontek? Kalau yang kita minta contek salah kita ikutan salah
  • Kenapa gak PD? Kan udah lama kita menuntut ilmu masa di hari H atau GONG kita pesimis?
  • Kalau nyontek yang kita contek sesat gimana?
  • Masa bangga dengan hasil nyontek? Kan bukan 100% hasil jerih payah kita.
  • Kalau soal cengli-mencengli, oke.. kita cengli dengan sobat kita tetapi apa jadinya kalau teman contek yang kita cengli-kan malah mendapat nilai jauh berbeda alias lebih bagus dari hasil kita sendiri

Oke.. Juga ada satu lagi bagi para pengawas UN 
  • Lebih perhatian dengan siswa yang mencontek, jangan 'kasian .. gak papalah sana nyontek' atau pura-pura tidak melihat. Mau jadi apa negeri ini kalau warganya saja contekers? Tentu kita harus bisa membentuk generasi pengerus yang berkualitas tinggi agar dapat menyaingi negara maju.
Hei! Pemilik blog ini.. emang kamu gak pernah nyontek? bisa-bisanya nulis review and ngasih nasihat?
Ups.. maaf.. pertama-tama saya ingin mengucapkan permintaan maaf jika ada pihak yang tersinggung. Jujur saya menulis review ini karena pernah merasakan asin dan pahit serta racun dan madu didunia percontekan. Saya juga prihatin sama negara ini, kalau ada banyak atau bahkan sebagian besar warga negara ini seperti saya (suka contek) mau kapan sih negara ini bisa berkembang?


Seperti halnya dunia entertain, ada yang namanya plagiat Maaf nih ya, dunia musik Indonesia itu , tau gak kenapa gak pernah maju? Gak pernah seperti K-Pop atau Film-film India yang bisa mendunia? Karena Indonesia pernah atau bisa dibilang sering plagiat musik luar.
Haduh, gak usah jauh-jauh deh, di dunia blogging aja, contekers kita anggap seperti copasters tentu tau dong rasanya di copas itu seperti apa? Aduh kalau udah ngomongin mengenai copas meng copas gak ada kiamatnya deh!


Oke, kembali ke masalah Nyontek. Jadi kesimpulannya apa yang terjadi dengan pelaku pencontekan? Akhir-akhirnya pasti gak akan sukses seperti halnya negara yang suka memplagiat atau seperti blog copasters yang gak akan maju kalau gak bisa kreatif menulis.


Pertama-tama boleh.. sukses. Menurut pengalaman saya sendiri :

Awal masuk SMP saya merasa minder alias gak PD alias gak mampu. Disetiap tes atau UAS saya selalu melakukan perbuatan tidak terpuji tsb. Alhasil, saya meraih ranking 1 WOW... Oke than.. nyontek aja yuk biar ranking 1! Kesenangan menjadi juara kelas atau bintang kelas ternyata tidak bertahan lama, di setiap latihan harusnya juara 1 bisa mengerjakan soal-soal sulit atau yang bagi teman-teman sulit pasti untuk juara kelas mudah. Tapi itu tidak dirasakan oleh saya setelah saya masuk kelas 8, nilai-nilai saya malah anjlok luar binasa. Yang tadinya ranking 1 malah jadi ranking 7 
Tentu orang tua merasa sangat kecewa dengan penurunan anaknya yang tadinya juara kelas ini.
Dari saat itu saya mulai insyaf ternyata gak selamanya mencontek itu mengantar kepada kesuksesan, disaat setan mulai bertindak saya mengurungkan niat untuk bersama dengan setan. Dan Puji Tuhan.. Walaupun saya belum bisa mendapat juara kelas lagi ranking saya naik mjd ranking 3 


Tentu dengan kerja keras dan semangat. Jujur selama kelas 7 mendapat juara kelas bukannya bangga atau senang malah merasa bersalah atau tidak tenang. Dan malah setelah kerja keras dan mendapat ranking 3 murni saya merasa bangga dan puas dengan hasil 100% murni. 


Kenapa saya tulis Review Mencontek ini?

Kalau boleh jujur, saat berlangsungnya UN saya merasakan hawa-hawa mencontek ada dimana-mana. Tidak sebut merk Teman saya bahkan ada yang bertanya sama saya. 
Awalnya saya biasa saja, tapi akhir-akhirnya saya kesal dan marah dengan teman pencontek saya dan pengatur letak Paket. 
Kenapa saya harus sepaket dengan 'dia'.selama 4 hari? 
Saya kira penempatan paket selalu berbeda setiap anak tiap mapel
Kalau saya yang mengatur letak paket saya bedakan tuh di setiap mapel dan setiap tempat duduk. Sialnya, saat ujian berlangsung 5 paket dalam 1 kelas yang terdiri dari 20 anak saya selalu sepaket dengan 'dia' dan tidak pernah berbeda. Alhasil.. dia niteni atau mengandalkan saya setiap Ujian. Karena apa? Karena 'dia' tahu kalau yang sepaket dengan dia hanya 4 anak di kelas tersebut dan yang paling mudah atau paling asik dimintai jawaban ya SAYA

Rasanya saya ingin lapor kepada pengawas, kepala sekolah, atau panitia. Tapi saya TIDAK TEGA, apalagi 'dia' juga teman saya. Dan juga kalau-kalau lapor pasti akan jadi masalah yang berujung ke BK dan Kepala Sekolah. Nanti kalau dia di dis. atau di keluarkan gimana ? Kan saya jadi merasa bersalah. 

Oke, intinya. Pihak sekolah sebaiknya lebih jeli dengan anak-anak seperti ini. Untuk mengatasi acara nyontek lebih baik dibedakan paketnya setiap hari jadi jangan setiap mapel anak A dengan B sepaket. Dan untuk yang berniat untuk nyontek lebih baik urungkan saja niat Anda karena TIDAK JUJUR TIDAK SUKSES.

Sekian dari saya jika ada yang merasa tersinggung atau pihak yang merasa teraniaya tersebut di tulisan saya yang acak-acakan ini saya mohon maaf  :)

Thursday, April 5, 2012

Foto Para Kutu Dilihat Dengan Microskop

Pernah kan sobat-sobat ketemu kutu? Kadang-kadang kita sering ketemu di tempat tidur, di baju, di hewan peliharaan, atau di rambut sobat! Hihihi.. Ayo cek dulu tuh ada Si Kutu atau gak?
Nah kalau kita sering lihat dengan mata telanjang kan gak berbentuk tuh? Bahkan ada yang terlihat seperti titik kecil atau garis kecil. Atau juga malah tak terlihat.
Di sini saya akan memperlihatkan foto-foto kutu-kutu yang telah diperbesar dengan microskop. Penasaran kan? Langsung aja :

Kutu Anjing

Kutu Lalat

Kutu Lebah Madu

Kutu Loncat

Kutu Manusia

Kutu Semut


Kutu Tempat Tidur

Hiiii... ngeri juga ya? Biasanya kita kalau ketemu kutu langsung main bunuh aja. Nah bisa bayangin nggak kalau kutu-kutu tersebut jadi besar. Apakah sobat masih berani main bunuh? ^__^ Belum sampai mbunuh kita yang duluan KO. #_#


Sunday, April 1, 2012

Simsimi - Robot Dengan Kemampuan Bercakap-cakap


Halo kawan! Lagi galau? Kurang semangat? Kesepian? Nah, saya punya solusi menarik nih. Kita ngomong-ngomong saja sama robot lucu yang satu ini.


Kalau robot berarti mesin, kalau mesin itu ada di toko, kalau ada di toko berarti beli,  kalau beli berarti bayar?! WHATT!!! 

Tenang kawanku.. kalau robot yang satu ini FREE alias GRATIS 
-> Lho, kok bisa geratis sih Tis?
Ya bisa dong, kan robotnya ini nongkrongnya di dunia maya alias online. Jadi bentuknya nggak bentuk robot, tapi website yang bisa jawab setiap kita beri pertanyaan.

-> Caranya gimana tuh? 
Percakapan
(Klik untuk memperbesar)
Hehehe Ngeksis dikit gak papa kan sob? :D

Kalau kita mau bercakap-cakap tinggal klik aja yang Percakapan . Di situ kita tulis pertanyaan atau obrolan apa yang mau kita tanyakan sama Simsimi. 
Kalau misalnya kita bertanya tapi kok si Simi bilang 'Tolong ajarin aku dong ka' artinya dia minta kita untuk mengajari Simi menjawab pertanyaan tersebut. Karena mungkin belum ada yang mengajarkan. 
Pengajaran
(Klik untuk memperbesar)

Caranya tinggal hajar aja tuh robot kalau gak bisa hajar aja komputer sobat. Hehehe.
Kalau sobat mau mengajarkan Simsimi langsung aja ke Pengajaran . Di situ kita mengajarkan si Simsimi cara menjawab. 

Tapi tenang aja, kita gak usah capek-capek mengajarkan karena beberapa kata atau pertanyaan sudah banyak diajarkan oleh orang-orang di seluruh Indonesia. Pastinya ada yang gokil, nyebelin, dan aneh. 

-> Trus apa lagi tuh keuntungan selain ngapus GALAU?
Keuntungannya ya? Hmm.. katanya nih bisa dapat Pulsa Geratis .Lho kok bisa ? Caranya kumpulin poin gitu deh! Saya juga belum pernah coba sih hehe. Tapi untuk mempelajari langsung aja ke sini.

Ya udah deh langsung aja menuju ke TKP





 
Cute Pencil