Friday, February 17, 2012

Cara Agar Blog Terdeteksi Alexa

Blog sobat belum terdeteksi oleh Mbak Alexa? Dan tercantum No Rank Data? Hmm.. padahal Rank Alexa menjadi patokan para blogger untuk menilai blognya dari angka / rank yang tercantum.. Seperti blog Catatan Mingguanku, rank alexa kadang naik kadang turun. Eh, kalau turun senengnya mintak ampun. Lho, kok malah turun? Ya karena semakin kecil nilai alexa maka blog tersebut semakin bagus. 

Tapi kalau alexanya tertulis No Rank Data berarti blog sobat belum terdaftar oleh Alexa. Ya, mungkin ada blog yang tidak perlu didaftar alias dilacak oleh Mbak Alexa secara otomatis, ada juga yang perlu mendaftarkan diri jika ingin terdaftar. Jadi cara menghilangkan No Rank Data ya dengan mendaftarkan blog sobat.

Caranya ..

1. Masuk ke sini ALEXA 
2. Lalu klik Create an Account / Register di kanan atas halaman
3. Lalu isi data Email dan Nickname, 
Note:  Email harus huruf kecil semua, jangan ada huruf besar nanti akan ada galat Email address must be lower case. Example : contohcontoh@gmail.com
4. Setelah muncul Thank You (nickname) We've sent an email to (email). 
Please click on the confirmation link in the email to create your account.
5. Masuk ke email sobat
6. Cari Email dari Alexa


7. Klik link yang tercantum di dalam email dari Alexa
8. Buat password khusus untuk Alexa
9. Success!
10. Sekarang masuk ke Site Tools (masih di sitenya Alexa)
11. klik Claim your Site







12. Sekarang masukkan URL blogmu di kotak yang tersedia.
13. Pilih yang FREE
13. Untuk memvertifikasi ada 2 cara :

  •  Download sebuah file kemudian sobat upload ke dalam file root situs atau blog sobat, setelah itu klik verify the file on your site.
  • Meletakkan meta tag di blog dan diletakan diantara tag <head> dan </head>
14. Setelah blog tervertifikasi isi informasi yang dibutuhkan


Sekarang blog sobat telah terdaftar di daftarnya Mbak Alexa dan teman-teman semua bisa pantau rank Alexa setiap hari. ^_^

Reactions:

12 comments:

nice tutorial,,,
happy blogging :D

@Amelia: terimakasih kunjungannya Mbak ^_^

Terima kasih kak, info sangat bermanfaat, blog saya jadi terdeteksi alexa sekarang !

@Tutorial: okelah ! selamat klo gitu. :)

btw masalah site link yang sudah di review gak muncul gan, cara gimana ya biar terbaca?
Thanks
http://nawi-van.blogspot.com

info yg sangat bagus n bermanfaat bagi blog saya,,, saya harap agan mau berkunjung balik ke www.ankurniawan.blogspot.com dan sedikit memberikan komentar TERIMA KASIH

Trims infonya teman :)
mo saya coba dulu :D

artikelnya sangat membantu buat blog ane ..,
http://ori-tech.blogspot.com/

Thanks atas tutorx..

klau ad kesempatan kunjungi balik yaa blog sy

http://hokage9.blogspot.com/

bisa dicoba, dri kemarin cari ini, heran blog ku gk ada peringkat alexa nya

Post a Comment

Dikomen ya pren, asal cuap-cuapnya yang polite, ku reply kok ^_^
Tapi tolong jangan menyertakan link aktif & SPAM ya :) Trimakasih

 
Cute Pencil