My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Tuesday, February 28, 2012

Ganti Bahasa Facebook Lh0h Jadi 4L@Y

Hei!! F@c3b0ok punya Bahasa Alay lhoh sobat-sobat. Jangan ngaku ALAYERS kalo belum ganti bahasa facebook kamu jadi bahasa Alay. Dijamin Pusing 7 keliling ....

Caranya? Lansung cek..

1. LogIn Facebook Sobat,,
2. Pilih Bahasa (di bagian bawah)

Klik gambar untuk memperbesar

3. Pilih Bahasa Leet Speak

Done..  
Nah S3l4m@7 F4c3bo0K anda sudah 4L@Y!!

Award Kedelapan & Kesembilan



Nah.. masih membahas award lagi.. #AWARD MULU SIH???# Sorry .. sorry brow.. karena kita juga tidak boleh menolak rezeki plus kita juga harus menghargai empunya AWARD dong.. Pasar Herbal Terimakasih yaa.. awardnya langsung kasih 2 lho! Baik sekali yah.. ^_^ 
Baru aja saya bagi award DISINI eh.. langsung deh award 2 dateng pake pesawat. 

Semoga dengan adanya 2 award ini saya jadi semakin semangat dalam berkarya di dunia blogger ini yah kawan. ^_^

Nggak usah panjang lebar yah kawan.. taunya malah jadi pidato.. sekian dulu dari saya. Jangan bosan ya mampir-mampir di blog CatatanMingguanku 

Semangat Bloggers!! 

Monday, February 27, 2012

Wanita cantik ini dulunya berbobot 165kg

Harriet Jenkins  itulah nama wanita ini. hanya butuh 18 untuk membuatnya kembali dengan berat ideal  Dulu ia dimempunyai berat badan mencapai 165Kg  dan sekarang ia mengenakan pakaian 10 kali ukuran yang lebih kecil dari biasanya, dan berat badannya telah turun menjadi 73 kg, berat badan sempurna untuk tinggi 5ft 8in nya.

















Nah, untuk para Big Boss.. jangan mau kalah dengan Mbak Harriet ini ya.. ^_^


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6161586

8 Editan Photoshop ter-Horor (Keren)

Kalo yang satu ini kaya Voltdemort ya sob?

Diem lo!! Brisik tau!!

Duh, salah pakek kepala kayaknya nih..

Kayak horor pilem indonesia :-D

Keren ni.. kaya patung or mumi??

Waduh.. ada yang ngganjel, ternyata ada orang di dalem sob..

Waduh.. tolong.. ane mimisan :(

Biasa sob.. habis makan kebo.. :D

Gimana kawan? keren-keren kan editannya? 


Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5003658

Award Keempat , Kelima, Keenam dan.. Ketujuh

Nah loh.. posting award kali ini Ketiban Awards, karena sahabat blogger Chequita Chiproet langsung membagikan 4 awardsnya pada saya. Wow.. baik sekali kan sobat yang satu ini? Gak baik gimana coba? Ketiban award eh nibanin lagi ke saya. 
Langsung aja sob.. nggak pakai busa basi.. eh basa basi..





Itu dia awardsnya teman-teman.. O iya saking senengnya sampai lupa ngucapin terima kasih. Terima Kasih ya Chiprutt :-D Bolehkan saya bagi-bagi juga.. kayaknya ni award beruntun deh, tapi nggak papa kan kawan? 

Award di atas nggak saya simpen sendiri kok, saya duplikat'in trus bagi-bagi juga deh ke sahabat blogger yang baik dan sering berkunjung serta komen meramaikan blog Catatanmingguanku ^_^


7 blog ini yang saya pilih karena sering komen plus rajin jalan-jalan di blog saya. TERIMA KASIH YA. Mungkin cuma ini yang bisa saya berikan, ini aja award numpang hehe. Bagi yang belum kebagian mungkin sobat sudah punya awardnya, atau sobat belum rajin ke blog saya :-P. Saya juga bingung memilih kawan-kawan yang setia sama blog ini. (Maklum baru 1st bagiin award) ^_^
Teman-teman yang saya sebut di atas , monggo mau diambil atau tidak silakan. Atau yang sudah punya awardnya ya ditinggal saja tidak apa-apa. 

Sekian & terima kasih. Keep blogging with smile ^________^


Sunday, February 26, 2012

Fakta Di Balik Mayat Berjalan


Konon disebuah gua di desa Sillanang sedjak tahun 1905 telah ditemukan majat manusia jang utuh, tidak busuk sampai sekarang. Majat itu tidak dibalsem seperti jang dilakukan orang-orang Mesir Purba bahkan tidak diberi ramuan apapun. Tapi bisa tetap utuh.

Menurut pendapat Tampubolon, kemungkinan ada sematjam zat digua itu jang chasiatnja bisa mengawetkan majat manusia. Kalau sadja ada ahli geologi dan kimia jang mau membuang waktu menjelidiki tempat itu, agaknja teka teki gua Sillanang dapat dipetjahkan.

Di samping majat jang anti husuk, ada pula majat manusia jang bisa berdjalan diatas kedua kakinja, bagaikan orang hidup jang tidak kurang suatu apa. Kalau mau ditjari djuga perbedaannja, ada, tapi tidak begitu kentara. Konon menurut Tampubolon, sang majat berdjalan kaku dan agak tersentak-sentak.


Dan dalam perdjalanan itu ia tidak bisa sendirian, harus ditemani oleh satu orang hidup jang mengawalnja, sampai ketudjuan achir jaitu rumahnja sendiri. Mengapa harus demikian?

Tjeritanja begini. Orang-orang Toradja biasa mendjeladjah daerahnja jang bergunung-gunung dan banjak tjeruk itu hanja dengan berdjalan kaki. Dari zaman purba sampai sekarang tetap begitu. Mereka tidak mengenal pedati, delman, gerobak atau jang sematjamnja. Nah dalam perdjalanan jang berat itu kemungkinan djatuh sakit dan mati selalu ada.

Supaja majat tidak sampai ditinggal didaerah jang tidak dikenal (orang Toradja menghormati roh setiap orang jang meninggal) dan djug supaja ia tidak menjusahkan manusia lainnja (akan sangat tidak mungkin menggotong terus-menerus djenazah sepandjang perdjalanan jang makan waktu berhari-hari), maka dengan satu ilmu gaib, mungkin sedjenis hipnotisme menurut istilah saman sekarang, majat diharuskan pulang berdjalan kaki dan baru berhenti bila ia sudah meletakkan badannja didalam rumahnja sendiri.

Kini, tiba saatnya keluarga Tumonglo menjalani ritual inti dari Ma`nene. Di bawah kuburan tebing batu Tunuan, keluarga ini berkumpul menunggu peti jenazah nenek Biu--leluhur keluarga Tumonglo yang meninggal dunia setahun lalu--diturunkan. Tak jauh dari tebing, kaum lelaki saling bergandengan tangan membentuk lingkaran sambil melantunkan Ma`badong. Sebuah gerak dan lagu yang melambangkan ratapan kesedihan mengenang jasa mendiang yang telah wafat sekaligus memberi semangat pada keluarga almarhum.



Bersamaan dengan itu, peti jenazah pun mulai diturunkan dari lubang batu secara perlahan-lahan. Peti kusam berisi jasad nenek Biu. Keluarga Tumonglo mempercayai bahwa ada kehidupan kekal setelah kematian. Sejatinya kematian bukanlah akhir dari segala risalah kehidupan. Karena itu, menjadi kewajiban bagi setiap keluarga untuk mengenang dan merawat jasad leluhurnya meski sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu. Dalam ritual ini, jasad orang mati dikeluarkan kembali dari tempatnya. Kemudian, mayat tersebut dibungkus ulang dengan lembaran kain baru oleh masing-masing anak cucunya. 

Acara dilanjutkan dengan membuka dua peti yang berisi jasad leluhur. Mayat yang sudah meninggal setahun yang lalu itu dibungkus ulang dengan kain baru. Perlakuan itu diyakini atas rasa hormat mereka pada leluhur semasa hidup. Mereka yakin arwah leluhur masih ada untuk memberi kebaikan.

Selain di liputan6.com, saya menemukan tulisan lain mengenai proses penggantian pakaian jenazah yang ditulis oleh Eko Rusdianto diekorusdianto.blogspot.com. Eko bahkan melampirkan dua foto yang menunjukkan prosesi yang sangat mirip dengan yang tergambar di foto kita.


Eko menceritakan mengenai mayat yang sedang dibersihkan:
Namanya Bapak Lambaa, meninggal usia 70 tahun. Tingginya sekitar 165 cm. Keluarganya menggulung celana dengan perlahan hingga lutut. Yang lain ikut mendandani Ambe Lambaa. Pakaian usang yang dikenakannya bertahun-tahun sekarang ikut diganti. Kaos kaki, jas, celana luar dan dalam. Hingga rambut harus disisir.

Kini bapak Lambaa kembali menggunakan pakaian bersih. Perlahan-lahan ditidurkan kembali pada rumah petinya.


Kalo yang ada di foto itu bukan prosesi menjalankan mayat tetapi itu prosesi pemindahan mayat dari kuburan lama ke kuburan baru yang disertai penggantian baju dan penggantian peti yang terbuat dari kain,. memang mayat berjalan susah di terima akal tapi inilah yang terjadi di tana Toraja, kalo dalam ilmu jawa di sebut "Rogo sukmo" jadi mayat berjalan ini di gerakkan oleh seorang "pawang" yang memindahkan rohnya kepada si mayat
Tradisi ini memang sudah jarang di temukan didaerah tana Toraja(rantepao-makale) tetapi kalo bergeser sedikit ke arah barat(toraja barat-mamasa) kemungkinan besar anda masih bisa menemukannya



Mengapa ada kubur lama dan baru?
Zaman dahulu, kebanyakan orang mati di Toraja dikuburkan di dalam liang2 batu, baik goa alami, maupun yg dibuat khusus. setelah berkembang, kebanyakan keluarga membangun kubur baru yang bentuknya lebih "bagus". caranya: membuat lubang di tanah dengan ukuran yg cukup besar dan disemen. di atasnya dibuat semacam rumah kecil yang menutupi dan melindungi lubang tadi. tetapi lubang tadi tidak pernah ditutup permanen dan selalu bisa diakses. tujuannya ada 2: untuk berziarah dan untuk memasukkan jenazah (dalam peti) anggota keluarga jika nanti meninggal. untuk itu ada istilah "banua tang merambu" (harafiah berarti "rumah tak berasap", maksudnya rumah tanpa dapur).

Dan kebiasaan yang lain adalah tidak langsung menguburkan orang yang meninggal. mungkin ini memang agak asing bagi sebagian besar penduduk Indonesia, apalagi yg beragama Islam (no SARA). 
Orang Toraja biasanya "menyimpan" jenazah dalam waktu lama sebelum diadakan upacara pemakaman. tujuannya tentu sambil mengumpulkan biaya upacara, juga untuk menunggu keluarga lain yg berada di tempat lain yg jauh. selain itu, mungkin juga ada pertimbangan lain dari keluarga. keluarga saya dulu pernah ada yg bahkan sampai 10 tahun baru diupacarakan 
dan semua orang meninggal langsung dimasukkan ke dalam peti sesudah jenazahnya dimandikan.



Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7337321

Cincin Aneh dan Unik

Thomasin Durgin membuat perhiasaan aneh, mengambil ide-ide tradisional . Keindahan dan glamour, untuk mengeksplorasi konsep-konsep menarik dan aneh. Contohnya termasuk cincin ini di bawah ini, terbuat dari kepala boneka porselen menyeramkan dibungkus dengan kawat tembaga.




The Crown Ring cilice Thorns terinspirasi oleh praktek Katolik berabad-abad yang lalu. Menggunakan sabuk cilice, rantai logam berduri (biasanya dikenakan di paha) yang mengingatkan pemakainya dari pengorbanan Yesus melalui penderitaan fisik dan penyiksaan fisik. Thomasin mengatakan, "Ini sangat tidak nyaman, namun saya tidak bisa berhenti berusaha " Cukup menarik, versi kontemporer dari sabuk cilice dapat dibeli secara online.




Cincin ini terbuat dari shibuichi, paduan perak dan tembaga, dan terukir dengan pola kerangka ikan.











Repulso terlihat seperti Superhero Kecia. Ini adalah kecoa asli (dibunuh oleh kucingnya), mengenakan jubah biru, dipasang di sebuah band. Saya suka cincin ini karena sangat sangat aneh dan unik, dan membuat sesuatu yang umumnya dianggap sebagai hama, menjijikkan dimasukkan ke dalam sebuah karya seni.
Beberapa karya Thomasin yang benar-benar melnyimpang dari batas-batas daya tahan pakai dan fungsi dalam perhiasan, termasuk (di bawah) Bad Girl Button Ring,, dimana ketika tombol tembaga ditekan, lonjakan baja menusuk pemakainya di jari, dan Temptation, yang dilengkapi dengan adaptor steker yang dihubungkan ke soket dinding.













Sumber : http://senggolberita.blogspot.com/2012/02/interesting-weird-conceptual-jewelry.html

 
Cute Pencil