Sunday, January 8, 2012

Prambanan in Action


Pasti kenal kan dengan gambar di atas? iya.. borobudur.. ehh.. kok borobudur? prambanan dong!

oke maaf ini bukan sejarah atau asal muasal atau tentang prambanan itu sendiri melainkan PENGALAMAN SAYA di Prambanan itu sendiri. :)

Niatnya mau internetan di rumah, eh kebetulan saudara jauh dari Bogor ngajak pergi ke Prambanan. Okelah.. karena di rumah memang gak ada kerjaan (waktu itu liburan akhir tahun) nah ikut aja deh..
Setelah perjalanan yang lumayan --bored-- panjang. Niatnya mau ke Pantai, tapi nggak tau kenapa jadi ke Prambanan. Hufft..

Sampai di sana nggak langsung jalan ke Prambanannya, karena halaman parkir & taman ke candi itu jauh kami makan-makan dulu di bawah pohon. Makanannya telur dadar & nasi, prihatin sekali yah! Ya walaupun begitu kami tetep enjoy karena kumpul keluarga & saudara jauh. Kita gelar karpet di rumput yang hijau, ya iyalah soalnya di sana gak ada rumput merah. Makanan sederhana tapi rasanya tuh spt makan makanan mahal. Sedap sekalii.. Sampai sekarang saya ngetik entri ini aja masih ingin merasakan makanan itu, padahal ya kalau makan makanan yang sama rasanya beda.

Lanjuttt.. di sana kami ke WC dulu -gakpentingbangetyah- trus jalan ke pintu masuk. Waduh.. rame banget, antrinya wew.. Tapi entah kenapa kami bisa masuk tanpa antri (lho?) Harga tiket dewasa 30rb, anak-anak ... berapa yah? Lupa. Mahal yah? Padahal cuma mau liat batu. -hahaha- Kami diberi kartu -spt kartu timezone itu, tapi bedanya habis di tempelin di sensor kartunya dikembaliin -.-" -mahal2 ujung2nya dibalikin-

Setelah masuk kami berjumpa dengan 2 SEJOLI habis kondangan -nikahan- 

Nah setelah itu kami masuk ke Prambanan. 
Saya masuk ke candinya... gelap...bau keringat... tapi asik. Naik ke dalam aja perjuangan karena anak tangga ke atas curam banget. Nah, di sana berpapasan dengan bule sekeluarga, ibu ayah anaknya ribuut aja, nggak mudeng sih tuh ngomong apa soalnya bahasanya aneh kayak bahasa thai gitu deh. 

Lihatlah muka saya yang kinclong, artinya tuh muka kringet semua :-D



Setelah capek berjalan di bawah terik matahari, kami menuju ke taman. Di sana banyak terdapat mainan utk anak2. -bahasanya  ckckck- Asik lho di sana, seger banget hawanya. 

 Gambar di atas itu salah satu saudara saya yang sedang main permainan di dalam Prambanan. Kayaknya sih asik, tapi masa saya main kaya begituan 

Di samping taman ada museum tuh, kaya di Borobudur. Di depan museum ketemu Dora The Exploler, sayang gak ada Bootsnya u_u. Karena biasanya cuma bisa liat di tipi-tipi aja tuh jam 05.30 mumpung si Dora ada di Prambanan kita numpang foto ngeksis sama 2 sodara saya yang gokil. Lihat aja tuh posenya bak super model.

Di sana ada 3 ruangan yang dipisahkan oleh taman yang luas. Masing-masing museum sejuk karena ada ACnya, jadi saya betah karena waktu itu siang hari panasnya minta ampun.
Anehnya ada 1 patung (pic:atas) yang diselimuti koin-koin 100an/200an/500an. Sampai sekarang saya masih bingung, kenapa tu patung? Apa semacam sumur permohonan kaya di spongebob itu? bedanya ini patung. Hhehe. mungkin saja. Atau ada orang iseng taruh koin & orang-orang selanjutnya mengkuti, mungkin juga.

Dalam Museum Prambanan ada miniatur Borobudur. Malah di sini tdk ada miniatur Candi Prambanan lho, adanya miniatur lingkungan prambanan beserta pohon-pohon (sama aja yah?!?)

After that we continue our vacation.. 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Dikomen ya pren, asal cuap-cuapnya yang polite, ku reply kok ^_^
Tapi tolong jangan menyertakan link aktif & SPAM ya :) Trimakasih

 
Cute Pencil