Sunday, January 15, 2012

Misteri Naga Putih

Konon, dahulu kala, ada naga putih di belakang kaki gunung terlarang. Naga tersebut dipercaya dapat membuat hidup abadi dan akan membuat kaya raya bila dapat membunuhnya. Banyak yang sudah berusaha mencari dan membunuh naga itu, tetapi mereka hilang dan tidak pulang entah kemana. Sampai sekarang, zaman modern ini, masih banyak juga yang mempercayai mitos naga putih.
Ada seorang anak kecil yang sangat miskin. Ia satu-satunya orang yang tidak mempercayai legenda naga putih.“Ah, mana ada makhluk hidup yang bisa membuat manusia hidup abadi”, begitu pikirnya. Memang ia tidak mudah percaya dengan legenda atau mitos-mitos yang masih dipercaya pada zaman modern ini. Tetapi sebaliknya, kakak anak miskin itu, sangat percaya terhadap mitos-mitos zaman dahulu. Pernah ia memaksa adiknya sendiri untuk ikut memburu naga putih. Tetapi sang adik berkali-kali menolak. 
Suatu pagi, anak miskin yang sudah yatim piyatu itu mencari kakaknya. Tetapi ia tidak dapat mencari kakak satu-satunya itu dimanapun, sang adik malah menemukan sepucuk surat. Dari situlah sang adik tahu dimana kakaknya pergi. Ternyata kakak anak miskin itu pergi mencari naga putih sendirian.
Sudah seminggu, kakak anak kecil itu tidak segera pulang dari berkelana memburu naga putih. Sang adik semakin cemas, dan akhirnya memutuskan untuk pergi mencari kakanya di gunung terlarang. Ia tidak tahu mengapa gunung itu dijuluki gunung terlarang. Nama itu sudah turun-menurun dari nenek moyangnya.
Anak kecil itu dengan susah payah mendaki gunung terlarang, dan menyusuri hutan-hutan. Hampir tiba di belakang gunung ia menemukan HP, pistol, alat telekomunikasi dan senjata-senjata lain bertebaran di tanah. Belum selesai ia berfikir dan terheran-heran, ia mendengar suara mesin pabrik. Kemudian ia mengintip dari balik semak-semak. Ia sangat terkejut, di belakang gunung ia menemukan pabrik besar dengan ribuan pekerja. Pekerja-pekerja itu hampir semuanya kurus kering. Anak kecil itu juga melihat para pekerja yang ketahuan berhenti bekerja akan disiksa oleh penjaga-penjaga pabrik yang berbadan kekar. Ia juga melihat kakaknya yang telah menjadi kurus sedang dipukul oleh penjaga pabrik. 
Anak kecil itu sangat terkejut, tanpa berpikir panjang ia mengambil salah satu HP yang terjatuh di tanah. Beberapa menit kemudian, terdengarlah sirene mobil polisi. Polisi-polisi itu kemudian menangkapi para petugas dan bos yang terlibat dalam kerja paksa. 
Ternyata para penjahat ini, memanfaatkan legenda naga putih untuk mendapatkan pekerja dan kemudian dipekerjakan dengan paksa, tanpa upah untuk bekerja di pabrik terlarang. Orang-orang yang percaya dan mendaki ke gunung terlarang akan ditangkap dan dilucuti untuk dijadikan pekerja. 
Anak kecil itu kemudian diberi penghargaan sebagai detektif cilik.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Dikomen ya pren, asal cuap-cuapnya yang polite, ku reply kok ^_^
Tapi tolong jangan menyertakan link aktif & SPAM ya :) Trimakasih

 
Cute Pencil