My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sunday, May 8, 2011

Kemah Bakti SMPN7 Magelang ~~ I as PMR

Hai-hai friends.. sekarang aku mau cerita my experience last week , tepatnya tgl 29 April - 1 Mei 2011
Saya sebagai siswa SMPN7 Magelang kls 8 sebenarnya sudah dibebas tugaskan dari yang namanya PRAMUKA. Terkecuali yang tergabung dalam extrakulikuler PMR & DG. So, this is my second camp experience.

Hari I :
Rencananya tu harus datang sampai sekolah jam 7.00 tapi akhirnya berangkat jam 8.00, sampai di sekolah itu penuh banget sama mobil, anak-anak, plus pedagang-pedagang yang memanfaatkan situasi =_=>
Nah seperti seharusnya kemah itu bawaannya super banyak (padahal cuma 3 hari 2 malem :-p), kalau saya nih cuma bawa tiker gede, 1 tas plus 1 tas kresek.

Berangkat ke lokasi tujuan (Tempuran, lapangan sadegan magelang) pakai mobil teman saya Fika. Diisi oleh 7 orang (Nia, Tika, Aisyah, Fika, Mitha, Tista-saya, Fika's father) plus plus setengah barang-barang bawaan, setengahnya lagi di bawa truk.

Okay, setelah di jalan muter-muter, salah masuk gang sampai tanya-tanya 3 kali (klo tak salah) gara-gara nggak ada yang tau tempatnya (maklum ndeso rada pelosok" gitu lah tempatnya)
Nah mobil nya temen aku yang aku naiki itu berangkatnya awal loh.. nah sampai sana... malah udah ada yang datang alias jadi nggak pertama gara-gara pusing cari tempat tujuannya.

Di sana bingung mau ngapain... tapi setelah truk setengah barang bawaan klompokku datang langsung cari-cari barang masing-masing di tumpukan tas dan barang (mirip kaya sampah) -.-" setelah itu tas-tas anggota PMR di jadikan 1 blok.

Eps.. jamper PMR udah jadi... setelah sekian lama.. lho lho..tapi punyaku mana T_T ternyata setengah jadi setengah belum. Ya sudah, yang lain seneng-seneng sama jamper barunya, aku cuma ngliatin.. :(
Yasudahlah.... ok, first mendirikan tenda untuk PMR, khusus buat tenda kalau ada anak sakit.
Eit, cape-cape "eh tas-tas anak PMR di pindah ya , ade kelasnya mau ndirikan tenda nggak bisa", wah pindah tas (lagi) padahal yang lain lagi bantu bikin tenda sekretariat, waduh.. ya jadinya aku yang pindahin tas-tasnya yang pada berat-berat itu soalnya aku nggak bantu bikin tenda, hehe sudah lupa soalnya :p

Oke.. setelah tenda utama jadi saat nya membuat tenda tidur per 2 kelompok, jadi 1 tenda untuk 2 kelompok (tenda terbatas, mohon dimaklumi XD ), padahal tenda sekretariat pojok kiri, tenda anggota PMR pojok kanan.. (ha?) yah gotong tas lagi ke sisi bagian kanan, padahal lapangannya guede di kelilingi pohon tebu, jadi kalau malem lumayan serem.

Yap, nemu tempat yang pas untuk mendirikan tenda, mari kita bikin tendanya.. bim salabim... berdirilah tendanya (males jelasin perjuangan bikin tenda :0) Mari kita istirahat dulu.. ~ setelah sekian lama ~ UPACARA PEMBUKAAN KEMAH BAKTI
ya sebagai PMR enak saja lah, hanya berdiri di belakang adek kelas nunggu kalau-kalau ada yang sakit (padahal saya juga bingung kalau ada yg sakit diapain).
Setelah itu ISHOMA/istirahat sholat mandi (mandi atau makan ya? lupa), trus kayaknya habis itu ISHOMA lagi.. yaaaaaa hari pertama kebanyakan istirahat V^_~V nah siang itu pada makan barang bawaan, klo aku popmie plus pada nata-nata tenda.


mendung~mendung~mendung mulai menghantui... hujan rintik-rintik mulai terasa...
padahal harusnya ada pelatihan tentang PMR apa gitu,,, tapi akhrinya waktu tak cukup.


Nah saatnya kita mencari tempat mandi (yay!) jalan-jalan ke kali yuk... wah tempatnya cukup jauh dari lokasi perkemahan, naik turun, tapi sampai sana.. yah tidak diperbolehkan oleh anggota DG (bhs diperhalus) yah dengan sangat-sangat kecewa muter-muter cari tempat untuk mandi. Puji Tuhan, dapet juga warga yang baik mau terima kita mandi di rumahnya. Waaah.. kaget deh liat kamar mandinya, lebih parah dari KMnya mbahku (padahal mbahku dah parah lho). KMnya belakangnya kebonan ada kolam lelenya, lampunya cuma 1 itu aja lampu yg kuning itu lho (namanya lupa >_<) nah jadi lumayan samar-samar kalau mandi. Hahaha.. kelompokku ada 5 orang, bingung mandinya gimana soalnya KMnya cuma 1, akhirnya kami mengambil jalan HOM PIM PA...1. Fika 2. Mitha 3. Nia 4. Saya 5. Tika 6. (paling kasihan) Aisyah.

Ok.. air dingin + gelap + dituntut cepet soalnya udah mulai gelap. Finish selesai mandi semua, balik ke tenda,,
siph.. istirahat lagi... eh makan dulu kalau nggak salah. Nah makan sup + telur.. ya ampun beneran deh enak banget, cuma nasinya aja yang (jujur) nggak enak (keras). :-(

Saatnya pelatihan membuat dragbar.. oke pembinanya PMR , saya sebagai PMR (jujur) buta banget yang kaya begituan. Nah anak-anak dikumpulin di tengah lapangan, PMR seperti biasa taroh di belakang.
Saat itu adalah saat yang sangat membosankan. Membuatku jadi tekluk-tekluk alias ngantuk. Hampir aja aku tidur di situ.. huft .. untung ada hp.. bisa FB-an cui.. :-D

Aduh-aduh.. gerimis lagiiii... oh no... jangan sampai seperti kemah tahun lalu (gagal total) oh no D:
Eh... hujan mulai deres..
wah ya pada masuk tenda semua... elha bocor!!! tenda bocor!!! hampir semua tenda bocor... akhirnya pada ngungsi !!! ngungsi!!! tidur di kelas (LAGI) ---> cek pengalaman sebelumnya saya tidur di kelas waktu kemah tahun lalu , KLIK <----

---TO BE CONTINUE---

lanjutan .. males new entri di sini aje ye..
berhubung ngedit tgl 31 Desember 2011 
udah lupa.. 
jadi mungkin cerita akan berubah RANDOM.. hehe

kalau gak salah ..

nah cari tempat tidur di kelas gelap"an + ujan susahnya minta ampun. As PMR lagi tambah berat tugasnya, ngurusin ade kelas yang nangis la, sakit la, bingung la.. sama dek-dek.. kakak juga cuapek!
Nah setelah ribut mindah-mindah barang kesana kemarii membawa ... barang jreng-jreng #lhoh.. eh kesana kemari membawa barang dari tenda ke kelas, jauh lho jaraknya.. capek banget! Belum bawa barang adek kelas juga.
Setelah dapat kamar tuh (kamar coba? ihh..) bingung tuh banyak kursi + meja nah kita ada tugas lagi geser-geserin meja kursi biar jadi tempat tidur. Di pojokan adek kelas udah gelar kasur nah kaka PMR & DG agak gengsi gimanaa gitu mau tidur bareng ade kelas padahal udah ditawarin lho.
Alakhir yah kita tidur di depan kelas dibawah papan tulis,duduk, kedinginan, tanpa alas. Malang nasibnya.
Untung waktu itu nggak pilek kalo pilek gawat deh gak bakal bisa napas, pol"an napas pake mulut. Hahhh..hahhh..hahh..

Paginya kembaliin barang ke lapangan, soalnya ada perasaan gak hujan. Nah trus ng

 
Cute Pencil