My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Thursday, April 21, 2011

Kartini Day at SMP Negeri 7 Magelang

Kartini day...
apa yang melintas di benak teman-teman? Yup, baju adat!
Kartini day erat dengan masalah baju adat

Hari ini, 21 April 2011
SMP Negeri 7 memperingati dengan berbagai macam lomba. Salah satunya fashion show baju adat.
Oke friends, kita mulai dari acara pertama. Untuk pembukaan acara dibuka dengan upacara. Para petugas dipegang oleh OSIS, semuanya cewek lho... Upacara hari ini adalah upacara paling tenang, khusuk, tertib dari upacara-upacara biasanya. Tau kan kalau upacara biasa pasti ya begitulah, ramai, rusuh hehehe.
Kali ini beda...
Setelah itu, acara ke 2 yaitu fashion show dan menghias nasi goreng. Ngomong-ngomong tentang nasi goreng jadi laper ^_^  O iya perwakilan dari kelas 8D (kelas punya saya :-P ) bagus deh menghiasnya , nasi goreng biasa eh disulap... jadi makanan mewah (tampilannya) tapi jangan salah rasanya juga maknyuusss, beeeeeeeeeuuuhh, haucheee...!!! prikitiw... (LHO?)
Tapi tadi ada hambatan nih, 1. Nas gor kelasku itu belum dihabiskan , tapi udah dicicip sama juri , wah jadi mubazir deh akhirnya di buang di tempat sampah depan kelas (padahal baunya mantab, enak maksudnya)
2.  Garpu, gelas, piring, vas bunga kelas hilang...garpu ilang di kantor guru, gelas ada di TU,, Vas bunga malah main di  Lab IPA.... Nasi goreng mencar di meja guru,,
Okey lanjuttt ke fashion show.. wah pesertanya cantik cantik, ayu ayu, ganteng-ganteng, lebay-lebay.. hahaha 
Btw, sebelumnya aku yang mau di majukan jadi wakil kelas 8D, ya saya kan orangnya pemalu gimanaa gitu.. jadi ya ku tolak mentah-mentah. Ya walaupun di samping tolakanku itu aku juga ada alasan lain, temen-temen pengen aku jadi pengiring paduan suara kelas 8D, ya gitu deh, nggak jadi ikut fashion show.. 
Akhirnya nih digantikan oleh Atika, cantik juga kok.. Tapi sanggulnya sama sepatu hak nya kebesaran sama ketinggian deh. Tinggi Hak : 7 cm , besar sanggul : haduh gedee banget deh.. 
ini dia penampakan nya : ^_^


Berpasangan dengan pendamping laki-laki (Karim 8D)




Para peserta dari berbagai penjuru kelas :






Okay , sudah lihat kan? amazing lah pokoknya, tapi ada yang lebay juga sih, cowo ada cewe ada.. haha kelas 9.. hehe lebih menunjukkan fashion show baju modern dari pada baju adat (cewe), bagaikan artis yang melambai pada para fansnya (cowo).
Acara ke 3
Dag dig dug duerr booomm... paduan suara tiap kelas.. lagu wajib : ibu kita kartini, lagu pilihan : tanah airku, si patokaan, gebyar-gebyar. Untuk kelasku (8D) mengambil Gebyar-Gebyar. Saya selaku organis, bingung juga cari teks beserta kunci, plus mengiringi teman-teman semua yang temponya selalu berubah-ubah membuat bingung. Pada hari H, pertamanya aja udah salah (mungkin pada nggak sadar, tapi saya sebagai organis sadar sekali, nggak pas) orang musiknya belum mulai baru alunan musik eh sudah pada nyanyi, ya sudah saya mengiringi langsung saja loncat ke tengah lagu. tueng...
Nah ibu kita kartini.. it's okay lah.. lumayan.. lumayan apa? lumayan bagus lah masak lumayan ancur.. haha sedikit sih. Okay masuk di lagu pilihan, Gebyar-gebyar.. eee eeheem.. ting ting.. eh sama aja.. udah pada keburu pingin nyanyi teman-teman.. ya seperti di lagu pertama, saya langsung loncat deh di tengah lagu...
eps.. waktu pembacaan puisi oleh teman saya Firsta berjalan lancar.. TAPI.. intro pengiring lagu untuk puisi belum selesai sampai akhir.. eeeeehhhhhh teman-teman udah mbalik ke atas INDONESIA MERAH DARAHKU.. baguuuusss.. banget... saya selaku (halah selaku selaku mulu) pengiring tambah pusing... haha akhirnya ada yang bingung (nolah noleh ke sana kemari), ada yang nyanyi, ada yang diem aja..
O iya, rahasia ya teman teman, waktu pertama lagu gebyar gebyar itu nggak sengaja kepencet INTRO --> B
Maksudnya jadi intronya jreng jreng dulu baru main.. (aduh susah deh jelasinnya , kalau yang tau organ pasti mudeng). Hahaha 1 kata untuk menjelaskan HANCUR!.. tapi anehnya di akhir lagu pada tepuk tangan keras banget.. artinya apa ya? apa emang wajib tepuk tangan di akhir kelompok nyanyi atau karena.... ah sudah lah buat sebagai pelajaran. OKE?

Okay , pada penasaran ekspresi nya :
ini dia paduan suara kelas 8D!


Aneh.. apa yang aneh? waktu latihan pada 'pecicilan', rusuh, gak serius, bercanda terus, malah sampai ada yang iseng matiin keyboardnya padahal lagi dibuat untuk latihan lagi dimainin padahal. EH.. kok waktu maju pentas kok ekspresi mukanya pada serius.. ? haha
Ada 1 hal yang saya SESALKAN , kenapa kok yang ngiringi tidak di foto.. hwaaaaa... ya memang peran pengiring (apalagi organis, nggak kelihatan lagi) kurang begitu diperhatikan padahal ya berperan penting lho.. kalau musiknya salah ya salah semua.. hahaha.

Uwis uwis ora usah di pikirke terus mengo ndak tambah mumet. Apa wae hasile ditrimo mawon. Sudah berusaha sebisa mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik  untuk Delosgagoma di hari Kartini.
Semangat untuk para wanita! wanita Indonesia!
Happy Kartini Day

Monday, April 11, 2011

Happy Birthday MAGELANG!

Magelang..
Kota tercinta...
Tempat di mana aku dilahirkan...
Hari ini ..
Ku merayakannya..
Dengan hati gembira..
Tepat di jantung kota magelang..
Upacara peringatan HUT Magelang dilaksanakan dengan meriah...
khusuk...
Para peserta dan tamu undangan..
semuanya..
memakai baju adat...
Serasa kembali ke masa lampau..

Saat walikota dan para pejabat memasuki pangung alun-alun...
Ku tak melihat kegagahan mereka..
sebagai seorang pejabat ..
atau walikota..
melainkan..
seorang raja..

Lengkap dengan pasukan-pasukan, dan kuda-kuda
yang selalu siap sedia mengawal para petinggi..

Seluruh wakil-wakil pelajar , polisi , tentara..
mengikuti upacara dengan baik..

walaupun..
kami bersusah payah..
bangun jam 5, bersiap-siap
bersolek..
untuk memperingati hari jadimu ke 1105
kota MAGELANG
dengan pakaian adat yang begitu rumit..
tetap kami jalani dengan senang hati...
demi engkau..
kota MAGELANG

kami hanya bisa berdoa ..
semoga engkau tetap menjadi yang terbaik
makmur, aman, tentram, tertib dan damai
Tuhan Memberkati


Photos :

Me (right)

kereta kencana 

walikota & wakil lengkap dengan para pengawal 

para penari untuk menghibur 

Pemimpin upacara

Duta Wisata Kota Magelang

Prajurit

Abdi Dalem

Panggung 

pasukan Polisi dan Tentara

arak-arakan

Warga Magelang menonton berbagai hiburan usai upacara

para wartawan sibuk mengambil foto di momen-momen tertentu

 
Cute Pencil