My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Saturday, December 31, 2011

Ancel's Birthday Party

Asik banget Minggu, 25 Desember 2011 kemarin aku & keluarga ngerayain ulang tahun saudaraku.. ayee!!


Wuih.. ini roti blackforest beli di ARTOS lho..hahay


Ini dia penampakan anak yang sedang berbahagia. heyaaa..

Wii.. foto anak  kecil lagi megang sate telor itu sodara saya dengan tumpukan snack untuk para tamu berjajar di tangga.

Nah kita tampilkan para tamu ::

para tamu undangan yang berbahagia XD

Karena bingung ngisi acaranya ya udah deh diisi nyanyi" gak jelas 1-1 ..


dan bagi yang berani maju dikasih hadiah,,, 
BUKU.. aye

Saatnya potong kuee!!! sesi ini belakangan karena anaknya ribut alias ngambek >.<

Setelah ini, rotinya nggak langsung dimakan loh! Buat foto" dulu, nah berhubung saya punya sisa lilin ultah kemarin yah ganti aja angkanya jadi 14.. haha, trus diganti lagi 16 untuk saudaraku , diganti lagi 41 untuk mamaku.. haha. Aneh banget deh 1 cake seakan jadi banyak cake XD


Ini dia.. perhatikan cake yang berubah.. apanya coba?

berhubung inet saya di jam menit menuju tahun baru ini sangat lemot.. sekian dulu postingannya ya... byeee...

Wednesday, December 14, 2011

14th ~ 13 - 12 - 11

SHARING HAPPINESS .. SHARING CHOCOLATE.. 

13 Desember 1997, 
saat di mana aku lahir di dunia, membuka mata untuk merasakan indahnya dunia..

13 Desember 2011
tepat ku berumur 14 tahun.. 
diawali dengan salam & ciuman hangat dari mama tercinta +/- pukul 01.00 pagi.. 
Kemudian ku mulai berbagi kebahagiaan dengan berbagi coklat di sekolah. Saat memasuki kelas, sambutan dari salah seorang teman.. "TISTA.. SELAMAT ULANG TAHUUNN", ya disusul dengan teman-teman yang lain. "PU.nya, Tis!" beberapa teman bersorak. Kukeluarkan beberapa batang coklat untuk kubagikan ke teman-teman. Kukeluarkan satu.. minta 1000.. haha, teman-teman yang lain langsung mengucapkan salam semua karena tau PUnya coklat ^_^
Kebetulan hari itu classmeeting hari ke-2, teman-teman sedang santai-santai sambil mengerjakan mading, ada pula yang bermain catur,--di kelas 9A, sepakbola udah gak zaman skrg lagi zamannya main catur #Koongstyle-Suckseed-- ada yang tanding voli. 
Suasana hari itu sungguh seru, para pendukung team voli masing-masing kelas bersorak girang. 

Pagi itu memang tidak terlalu spesial untuk mengawali hari di hari yang sangat spesial ini, tapi...
di jam ke 9...

Ku seakan melayang melewati 7 lapisan awan dan meluncur bersama paus akrobatik karena nilai UAS 1 Bahasa Indonesia mendapat nilai SEMPURNA.. hahaha
Waktu itu dipuji tanpa henti oleh guruku, "Saya coba cari kesalahannya tapi tidak bisa" :-D "Baru kali ini nilai bahasa indonesia 100" -cetak sejarah- "Besok kalau UN dapat 100 ibu kasih hadiah" haha, aneh-aneh aja..

Ditambah lagi ucapan selamat 1 kelas "YEEE!! SELAMAT YA TIS" haduuuhh.. pikiranku entah kemana, terima kasih teman-teman!
Tapi, "Bu, itu pas ulang tahun! Suruh nyanyi ya, Bu!" waduh nyanyi?? Untung saja Bu.Enah berkata, "Ya nggak usah nyanyi nanti traktir teman-teman sekelas aja, ibu dikasih 2 ya!" 
Otomatis ku rogoh tangan ke dalam tas untuk mengambil coklat yang paling besar. "Itu lho, Bu! Mau dikasih sama Tista". Spontan ia mencegah tanganku untuk mengambil coklat. "Wah kok mau dikasih beneran, nggak usah2x, cuma guyon kok, bercanda." -padahal niat beri coklat-
Tapi teman-teman bilang, "Dikasih tis, dikasih!". Ya walaupun 2x coba-coba ngrayu kasih coklat tetap tak mau. Akhirnya diakhir pelajaran jam ke9, "Bu, ini saya kasih coklat, nggak papa, Bu, sisa banyak" 
Akhirnya dengan sedikit paksaan "Terima Kasih ya, Selamat Ulang Tahun, semoga panjang umur tambah pinter" :-D haha.. -seneng banget liat ekspresi beliau saat mengucapkannya.-

Di rumah, mama mengajakku untuk ke ARTOS, membeli... KUE TAR! ^_^
Seumur-umur, baru kali ini diberi kue tar saat ulang tahun, rasanya senang sekali! Walaupun di ARTOS kue coklatnya ternyata tdk ada gara-gara coklatnya habis. Ya setelah berpikir amat panjang, kami mengambil kue keju dengan buah anggur di atasnya. Sebelumnya kami juga membeli lilin '1' dan '4' yang menandakan umurku sekarang ;-)

Special Birthday Tart from Mom

Malam harinya, setelah papa pulang dari Semarang kami langsung berbenah, mandi dan pakai baju bagus hehe, setelah itu kita tata kue & berfoto bersama. Sebelumnya kami juga berdoa bersama secara bergantian. 





Wednesday, August 31, 2011

Cara menghilangkan / menonaktifkan Pop Screen Telkomsel

Pasti pada sebel yang namanya Pop Screen kan teman-teman :-D ?
Popscreen itu iklan yang datang tiba-tiba tanpa permisi muncul di layar HP kita.
Paling mengganggu kalau kita lagi sibuk SMS-an diganggu sama Popscreen, YAAH.!! kepencet.. pulsa ludes Rp.1000,- Sayang kan kalau kita cuma mencet 'Ya' / 'Ok' pulsa udah hilang banyak.
Kerugiannya lagi nih, Popscreen buat batre HP cepat habis karena iklannya itu memaksa HP kita untuk tetap nyala terus. Wah rugi pastinya.

Eh.. tenang saja.. kali ini saya tau caranya mengatasi Popscreen nakal yang muncul tiba-tiba.
Cara manual menghilangkan / menonaktifkan PopScreen secara manual & mudah :
- Cari T-Sel Menu (biasanya ada di menu Layanan/Services)
- Pilih PopScreen
- Aktivasi
- Non-aktifkan

Nah nanti oke-oke aja sampai ada pesan Layanan telah di non-aktifkan.


Sekarang PopScreennya nggak bisa muncul-muncul lagi seenaknya.. :-D

Monday, August 29, 2011

Cara mengatasi pencurian pulsa oleh 9122

Ceman-ceman .. pernah gak dapat SMS dari 9122? tau-tau pulsa kita dah abis?
Nah itu terjadi sama saya. Perasaan nih dulu itu saya nggak pernah yang namanya REG-REG an.
Tapi setiap hari tu dapet sms dari 9122, isinya gak berbobot contoh nya ya :
Mayang Sari berulang tahun, mau tau kemewahan pestanya? klik 'blablabla <--bentuk link ga jelas'

beritanya itu singkat & ga mutu lah. Udah jalan 1 bulan lebih tu sms ga mutu. Pertamanya sih saya biasa aja ya mungkin iklan-iklan biasa yang suka mampir di HP-HP. Tapi lama-lama saya curiga, lho kok pulsa saya lama-lama makin sedikit, padahal jarang SMS an (maklum hemat-hemat dikit <--- orang kelas bawah :p) apalagi telepon, wah saya anti yang namanya telepon. Kalau internetan biasanya saya lewat PC pake modem, paling kalo kepepet pake layanan FLASH. cuma berkurang 1000.

Nah sy coba selidikin tuh, saya cek *887# ternyata muncul Biaya akses event terakhir adalah Rp. 2200
waaaaah????? ternyata setelah saya selidiki nih, itu modus  pencurian pulsa oleh content provider 9122.
Banyak macamnya, ada 9200, 9122, 9400, dan 9877.
setelah saya cari-cari solusinya lewat internet, akhirnya berhasil juga..

Nah caranya begini :
(untuk telkomsel)

ketik OFF kirim ke 9122

otomatis 9122 akan menjawab

Anda sudah berhenti berlangganan SMS 9122.


kalau suruh ketik bintang-bintang bla-bla-bla jangan dituruti, biasanya mulai menjebak tuh iklan & nyedot pulsa kita.

Berlaku pula untuk 9200, 9122, 9400,9877, & 9*** yg lain

nah kalau untuk indosat trgantung jenis layanan yang kita ikuti di judul sms yang kita terima, paling depan huruf tebal/besar contoh BYE dan KR jadi menonaktfkanya UNREG(PRODUK YG DIIKUTI)
Contoh: UNREG BYE dan UNREG KR

Oya, ternyata content provider 9122 ini termasuk perusahaan nakal, beritanya :
BRTI Akan Panggil Penyedia Konten Nakal
Rabu, 05 Desember 2007 | 19:07 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:
Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil empat penyedia konten (content provider) telepon seluler pekan depan. Sebab empat penyedia konten itu tidak mencantumkan nama dan nomor call center yang jelas.
Anggota BRTI, Heru Sutadi, mengatakan empat penyedia konten itu adalah 9200, 9122, 9400, dan 9877. Penyedia konten ini juga melakukan aktifasi tanpa persetujuan konsumen. Hal ini melanggar regulasi yang mengatur fitur berbayar.
Layanan berbayar, kata Heru, harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari konsumen. Apalagi nilai layanan empat penyedia konten itu tidak sesuai dengan konten yang diterima. Harga per pesan singkat mencapai Rp 2700, tapi isinya tidak sesuai.
“Kami akan minta klarifikasi mereka,” kata Heru di Jakarta hari ini. Selain itu, operator telepon seluler yang memfasilitasi layanan empat penyedia konten itu juga akan dipanggil. “Kami ingin tahu mengapa mereka menayangkan konten seperti itu,” kata dia.
============================================
Semoga bermanfaat dan kalau anda-anda belum pernah mencoba REG atau bintang bla-bla-bla jangan pernah mencoba yaw..




beberapa informasi diambil dari : http://irhantoro.wordpress.com/2007/12/27/sms-9122-off/


Sunday, May 8, 2011

Kemah Bakti SMPN7 Magelang ~~ I as PMR

Hai-hai friends.. sekarang aku mau cerita my experience last week , tepatnya tgl 29 April - 1 Mei 2011
Saya sebagai siswa SMPN7 Magelang kls 8 sebenarnya sudah dibebas tugaskan dari yang namanya PRAMUKA. Terkecuali yang tergabung dalam extrakulikuler PMR & DG. So, this is my second camp experience.

Hari I :
Rencananya tu harus datang sampai sekolah jam 7.00 tapi akhirnya berangkat jam 8.00, sampai di sekolah itu penuh banget sama mobil, anak-anak, plus pedagang-pedagang yang memanfaatkan situasi =_=>
Nah seperti seharusnya kemah itu bawaannya super banyak (padahal cuma 3 hari 2 malem :-p), kalau saya nih cuma bawa tiker gede, 1 tas plus 1 tas kresek.

Berangkat ke lokasi tujuan (Tempuran, lapangan sadegan magelang) pakai mobil teman saya Fika. Diisi oleh 7 orang (Nia, Tika, Aisyah, Fika, Mitha, Tista-saya, Fika's father) plus plus setengah barang-barang bawaan, setengahnya lagi di bawa truk.

Okay, setelah di jalan muter-muter, salah masuk gang sampai tanya-tanya 3 kali (klo tak salah) gara-gara nggak ada yang tau tempatnya (maklum ndeso rada pelosok" gitu lah tempatnya)
Nah mobil nya temen aku yang aku naiki itu berangkatnya awal loh.. nah sampai sana... malah udah ada yang datang alias jadi nggak pertama gara-gara pusing cari tempat tujuannya.

Di sana bingung mau ngapain... tapi setelah truk setengah barang bawaan klompokku datang langsung cari-cari barang masing-masing di tumpukan tas dan barang (mirip kaya sampah) -.-" setelah itu tas-tas anggota PMR di jadikan 1 blok.

Eps.. jamper PMR udah jadi... setelah sekian lama.. lho lho..tapi punyaku mana T_T ternyata setengah jadi setengah belum. Ya sudah, yang lain seneng-seneng sama jamper barunya, aku cuma ngliatin.. :(
Yasudahlah.... ok, first mendirikan tenda untuk PMR, khusus buat tenda kalau ada anak sakit.
Eit, cape-cape "eh tas-tas anak PMR di pindah ya , ade kelasnya mau ndirikan tenda nggak bisa", wah pindah tas (lagi) padahal yang lain lagi bantu bikin tenda sekretariat, waduh.. ya jadinya aku yang pindahin tas-tasnya yang pada berat-berat itu soalnya aku nggak bantu bikin tenda, hehe sudah lupa soalnya :p

Oke.. setelah tenda utama jadi saat nya membuat tenda tidur per 2 kelompok, jadi 1 tenda untuk 2 kelompok (tenda terbatas, mohon dimaklumi XD ), padahal tenda sekretariat pojok kiri, tenda anggota PMR pojok kanan.. (ha?) yah gotong tas lagi ke sisi bagian kanan, padahal lapangannya guede di kelilingi pohon tebu, jadi kalau malem lumayan serem.

Yap, nemu tempat yang pas untuk mendirikan tenda, mari kita bikin tendanya.. bim salabim... berdirilah tendanya (males jelasin perjuangan bikin tenda :0) Mari kita istirahat dulu.. ~ setelah sekian lama ~ UPACARA PEMBUKAAN KEMAH BAKTI
ya sebagai PMR enak saja lah, hanya berdiri di belakang adek kelas nunggu kalau-kalau ada yang sakit (padahal saya juga bingung kalau ada yg sakit diapain).
Setelah itu ISHOMA/istirahat sholat mandi (mandi atau makan ya? lupa), trus kayaknya habis itu ISHOMA lagi.. yaaaaaa hari pertama kebanyakan istirahat V^_~V nah siang itu pada makan barang bawaan, klo aku popmie plus pada nata-nata tenda.


mendung~mendung~mendung mulai menghantui... hujan rintik-rintik mulai terasa...
padahal harusnya ada pelatihan tentang PMR apa gitu,,, tapi akhrinya waktu tak cukup.


Nah saatnya kita mencari tempat mandi (yay!) jalan-jalan ke kali yuk... wah tempatnya cukup jauh dari lokasi perkemahan, naik turun, tapi sampai sana.. yah tidak diperbolehkan oleh anggota DG (bhs diperhalus) yah dengan sangat-sangat kecewa muter-muter cari tempat untuk mandi. Puji Tuhan, dapet juga warga yang baik mau terima kita mandi di rumahnya. Waaah.. kaget deh liat kamar mandinya, lebih parah dari KMnya mbahku (padahal mbahku dah parah lho). KMnya belakangnya kebonan ada kolam lelenya, lampunya cuma 1 itu aja lampu yg kuning itu lho (namanya lupa >_<) nah jadi lumayan samar-samar kalau mandi. Hahaha.. kelompokku ada 5 orang, bingung mandinya gimana soalnya KMnya cuma 1, akhirnya kami mengambil jalan HOM PIM PA...1. Fika 2. Mitha 3. Nia 4. Saya 5. Tika 6. (paling kasihan) Aisyah.

Ok.. air dingin + gelap + dituntut cepet soalnya udah mulai gelap. Finish selesai mandi semua, balik ke tenda,,
siph.. istirahat lagi... eh makan dulu kalau nggak salah. Nah makan sup + telur.. ya ampun beneran deh enak banget, cuma nasinya aja yang (jujur) nggak enak (keras). :-(

Saatnya pelatihan membuat dragbar.. oke pembinanya PMR , saya sebagai PMR (jujur) buta banget yang kaya begituan. Nah anak-anak dikumpulin di tengah lapangan, PMR seperti biasa taroh di belakang.
Saat itu adalah saat yang sangat membosankan. Membuatku jadi tekluk-tekluk alias ngantuk. Hampir aja aku tidur di situ.. huft .. untung ada hp.. bisa FB-an cui.. :-D

Aduh-aduh.. gerimis lagiiii... oh no... jangan sampai seperti kemah tahun lalu (gagal total) oh no D:
Eh... hujan mulai deres..
wah ya pada masuk tenda semua... elha bocor!!! tenda bocor!!! hampir semua tenda bocor... akhirnya pada ngungsi !!! ngungsi!!! tidur di kelas (LAGI) ---> cek pengalaman sebelumnya saya tidur di kelas waktu kemah tahun lalu , KLIK <----

---TO BE CONTINUE---

lanjutan .. males new entri di sini aje ye..
berhubung ngedit tgl 31 Desember 2011 
udah lupa.. 
jadi mungkin cerita akan berubah RANDOM.. hehe

kalau gak salah ..

nah cari tempat tidur di kelas gelap"an + ujan susahnya minta ampun. As PMR lagi tambah berat tugasnya, ngurusin ade kelas yang nangis la, sakit la, bingung la.. sama dek-dek.. kakak juga cuapek!
Nah setelah ribut mindah-mindah barang kesana kemarii membawa ... barang jreng-jreng #lhoh.. eh kesana kemari membawa barang dari tenda ke kelas, jauh lho jaraknya.. capek banget! Belum bawa barang adek kelas juga.
Setelah dapat kamar tuh (kamar coba? ihh..) bingung tuh banyak kursi + meja nah kita ada tugas lagi geser-geserin meja kursi biar jadi tempat tidur. Di pojokan adek kelas udah gelar kasur nah kaka PMR & DG agak gengsi gimanaa gitu mau tidur bareng ade kelas padahal udah ditawarin lho.
Alakhir yah kita tidur di depan kelas dibawah papan tulis,duduk, kedinginan, tanpa alas. Malang nasibnya.
Untung waktu itu nggak pilek kalo pilek gawat deh gak bakal bisa napas, pol"an napas pake mulut. Hahhh..hahhh..hahh..

Paginya kembaliin barang ke lapangan, soalnya ada perasaan gak hujan. Nah trus ng

Thursday, April 21, 2011

Kartini Day at SMP Negeri 7 Magelang

Kartini day...
apa yang melintas di benak teman-teman? Yup, baju adat!
Kartini day erat dengan masalah baju adat

Hari ini, 21 April 2011
SMP Negeri 7 memperingati dengan berbagai macam lomba. Salah satunya fashion show baju adat.
Oke friends, kita mulai dari acara pertama. Untuk pembukaan acara dibuka dengan upacara. Para petugas dipegang oleh OSIS, semuanya cewek lho... Upacara hari ini adalah upacara paling tenang, khusuk, tertib dari upacara-upacara biasanya. Tau kan kalau upacara biasa pasti ya begitulah, ramai, rusuh hehehe.
Kali ini beda...
Setelah itu, acara ke 2 yaitu fashion show dan menghias nasi goreng. Ngomong-ngomong tentang nasi goreng jadi laper ^_^  O iya perwakilan dari kelas 8D (kelas punya saya :-P ) bagus deh menghiasnya , nasi goreng biasa eh disulap... jadi makanan mewah (tampilannya) tapi jangan salah rasanya juga maknyuusss, beeeeeeeeeuuuhh, haucheee...!!! prikitiw... (LHO?)
Tapi tadi ada hambatan nih, 1. Nas gor kelasku itu belum dihabiskan , tapi udah dicicip sama juri , wah jadi mubazir deh akhirnya di buang di tempat sampah depan kelas (padahal baunya mantab, enak maksudnya)
2.  Garpu, gelas, piring, vas bunga kelas hilang...garpu ilang di kantor guru, gelas ada di TU,, Vas bunga malah main di  Lab IPA.... Nasi goreng mencar di meja guru,,
Okey lanjuttt ke fashion show.. wah pesertanya cantik cantik, ayu ayu, ganteng-ganteng, lebay-lebay.. hahaha 
Btw, sebelumnya aku yang mau di majukan jadi wakil kelas 8D, ya saya kan orangnya pemalu gimanaa gitu.. jadi ya ku tolak mentah-mentah. Ya walaupun di samping tolakanku itu aku juga ada alasan lain, temen-temen pengen aku jadi pengiring paduan suara kelas 8D, ya gitu deh, nggak jadi ikut fashion show.. 
Akhirnya nih digantikan oleh Atika, cantik juga kok.. Tapi sanggulnya sama sepatu hak nya kebesaran sama ketinggian deh. Tinggi Hak : 7 cm , besar sanggul : haduh gedee banget deh.. 
ini dia penampakan nya : ^_^


Berpasangan dengan pendamping laki-laki (Karim 8D)




Para peserta dari berbagai penjuru kelas :






Okay , sudah lihat kan? amazing lah pokoknya, tapi ada yang lebay juga sih, cowo ada cewe ada.. haha kelas 9.. hehe lebih menunjukkan fashion show baju modern dari pada baju adat (cewe), bagaikan artis yang melambai pada para fansnya (cowo).
Acara ke 3
Dag dig dug duerr booomm... paduan suara tiap kelas.. lagu wajib : ibu kita kartini, lagu pilihan : tanah airku, si patokaan, gebyar-gebyar. Untuk kelasku (8D) mengambil Gebyar-Gebyar. Saya selaku organis, bingung juga cari teks beserta kunci, plus mengiringi teman-teman semua yang temponya selalu berubah-ubah membuat bingung. Pada hari H, pertamanya aja udah salah (mungkin pada nggak sadar, tapi saya sebagai organis sadar sekali, nggak pas) orang musiknya belum mulai baru alunan musik eh sudah pada nyanyi, ya sudah saya mengiringi langsung saja loncat ke tengah lagu. tueng...
Nah ibu kita kartini.. it's okay lah.. lumayan.. lumayan apa? lumayan bagus lah masak lumayan ancur.. haha sedikit sih. Okay masuk di lagu pilihan, Gebyar-gebyar.. eee eeheem.. ting ting.. eh sama aja.. udah pada keburu pingin nyanyi teman-teman.. ya seperti di lagu pertama, saya langsung loncat deh di tengah lagu...
eps.. waktu pembacaan puisi oleh teman saya Firsta berjalan lancar.. TAPI.. intro pengiring lagu untuk puisi belum selesai sampai akhir.. eeeeehhhhhh teman-teman udah mbalik ke atas INDONESIA MERAH DARAHKU.. baguuuusss.. banget... saya selaku (halah selaku selaku mulu) pengiring tambah pusing... haha akhirnya ada yang bingung (nolah noleh ke sana kemari), ada yang nyanyi, ada yang diem aja..
O iya, rahasia ya teman teman, waktu pertama lagu gebyar gebyar itu nggak sengaja kepencet INTRO --> B
Maksudnya jadi intronya jreng jreng dulu baru main.. (aduh susah deh jelasinnya , kalau yang tau organ pasti mudeng). Hahaha 1 kata untuk menjelaskan HANCUR!.. tapi anehnya di akhir lagu pada tepuk tangan keras banget.. artinya apa ya? apa emang wajib tepuk tangan di akhir kelompok nyanyi atau karena.... ah sudah lah buat sebagai pelajaran. OKE?

Okay , pada penasaran ekspresi nya :
ini dia paduan suara kelas 8D!


Aneh.. apa yang aneh? waktu latihan pada 'pecicilan', rusuh, gak serius, bercanda terus, malah sampai ada yang iseng matiin keyboardnya padahal lagi dibuat untuk latihan lagi dimainin padahal. EH.. kok waktu maju pentas kok ekspresi mukanya pada serius.. ? haha
Ada 1 hal yang saya SESALKAN , kenapa kok yang ngiringi tidak di foto.. hwaaaaa... ya memang peran pengiring (apalagi organis, nggak kelihatan lagi) kurang begitu diperhatikan padahal ya berperan penting lho.. kalau musiknya salah ya salah semua.. hahaha.

Uwis uwis ora usah di pikirke terus mengo ndak tambah mumet. Apa wae hasile ditrimo mawon. Sudah berusaha sebisa mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik  untuk Delosgagoma di hari Kartini.
Semangat untuk para wanita! wanita Indonesia!
Happy Kartini Day

Monday, April 11, 2011

Happy Birthday MAGELANG!

Magelang..
Kota tercinta...
Tempat di mana aku dilahirkan...
Hari ini ..
Ku merayakannya..
Dengan hati gembira..
Tepat di jantung kota magelang..
Upacara peringatan HUT Magelang dilaksanakan dengan meriah...
khusuk...
Para peserta dan tamu undangan..
semuanya..
memakai baju adat...
Serasa kembali ke masa lampau..

Saat walikota dan para pejabat memasuki pangung alun-alun...
Ku tak melihat kegagahan mereka..
sebagai seorang pejabat ..
atau walikota..
melainkan..
seorang raja..

Lengkap dengan pasukan-pasukan, dan kuda-kuda
yang selalu siap sedia mengawal para petinggi..

Seluruh wakil-wakil pelajar , polisi , tentara..
mengikuti upacara dengan baik..

walaupun..
kami bersusah payah..
bangun jam 5, bersiap-siap
bersolek..
untuk memperingati hari jadimu ke 1105
kota MAGELANG
dengan pakaian adat yang begitu rumit..
tetap kami jalani dengan senang hati...
demi engkau..
kota MAGELANG

kami hanya bisa berdoa ..
semoga engkau tetap menjadi yang terbaik
makmur, aman, tentram, tertib dan damai
Tuhan Memberkati


Photos :

Me (right)

kereta kencana 

walikota & wakil lengkap dengan para pengawal 

para penari untuk menghibur 

Pemimpin upacara

Duta Wisata Kota Magelang

Prajurit

Abdi Dalem

Panggung 

pasukan Polisi dan Tentara

arak-arakan

Warga Magelang menonton berbagai hiburan usai upacara

para wartawan sibuk mengambil foto di momen-momen tertentu

Monday, February 28, 2011

Guru Baru Namanya KOK SAMA???

yah memang nasib mungkin ya. Ada guru baru di sekolahku sejak my lovely teacher mengajar bahasa indonesia itu pindah jadi mengajar di kelas 9, padahal she is wali kelasku. Tak taunya disuruh mengajar di kelas 9, padahal kan aku sekarang kelas 8. Nah gurunya itu nama nya......... Lucia, (beda dikit klo aku kan Lusia) tapi tetep aja aku diejek kembarannya ... huh, nggak deh. Nah dia itu asalnya dari SMPN2 nyasar ke sekolahku. Biasanya guru baru itu diejek sama temen-temenku itu BuLus, kasian amat ya.. hehehe

Yah tapi aku juga kena getahnya, namanya sama lagi!
waktu pertama ketemu, diabsen siswanya, nah waktu baca namaku eh guruku itu bilang gini, "wah namanya sama, cantiknya juga sama ya.." , apakah anda terima jika dibegitukan?
Ya terima-terima saja kalau cantik, coba kalau nggak? Masalahnya guru barunya itu nggak beauty gitu deh.. (maap yaaa).

Apalagi guru barunya itu disebelin sama temen-temen sekelas, eh se kelas 8 malahan. Wah tambah repot, tambah terkenal saya.. (wkwkk peDe)
Ya soalnya suka cerita-cerita pengalaman hidupnya... trus menasehati... bu.. bikin ngantukkk.. setiap bu.lucia ngajar pasti deh.. "Hoaamm.." banyak yang tidur di kelas.
Kalau anak-anak pada rame ya, gurunya mutung nggak mau ngajar.. "udah mas ceritanya?" ya otomatis kalau digituin kan ya pasti dijamin diem. Makannya pada malas kalau sama ibu lucia.

Kalau guru yang sebelumnya itu enjoy banget, ceritanya lucu, nggak bikin ngantuk. Kalau yang ini ceritanya mbosenin, nadanya monoton lagi... Huhuhu.. I miss my old teacher..
maaf ya bu, tapi ini saya mengatakan yang sejujurnya..
O iya 1 lagi, masa nggak pernah di catatin sih anak-anak ? gimana mau belajar coba kalau setiap pelajaran pasti didongengi terus?
Hah ya sudahlah bu, tolong di renungkan dulu .. supaya cara mengajarnya nggak bikin ngantuk kaya membaca cerita sebelum tidur.
Trus bu kalau bisa ganti nama dong, masa namanya sama kaya aku sih ? T_T huhuhu

 
Cute Pencil