Sunday, December 19, 2010

Open House Seminari Mertoyudan

Minggu, 19 Desember 2010
Setelah pulang dari gereja, saya mendengar berita kalau di seminari ada open house dan bazar. Karena mama dan papaku tertarik maka setelah makan pagi kami segera menuju seminari.
Di seminari terlihat lumayan sepi, maka saya berfikir, "dimana bazarnya?".
Sampai di sana kami disuruh masuk kapel, kata anak seminari sih untuk mendapat pengarahan. Tapi di dalam kapel tidak ada siapa-siapa selain kami bertiga (saya dan ortu saya). Karna tidak tau suruh melakukan apa maka kami berdoa saja. Setelah itu mama saya bertanya pada salah satu murid seminari, akhirnya kami disuruh untuk mengisi daftar hadir.
Kami masuk dengan seorang guide (gayet), yaitu anak seminari sendiri yang akan menuntunkami untuk berjalan-jalan ke dalam seminari.
Tujuan I, kami masuk ke Kumpeni (kalau tidak salah) yaitu kumpulan seneng seni. Dalam perjalanan masuk ke ruangan kumpeni saya melihat 2 anjing lucu, yang satu adalah jenis Chihuahua.
Dalam ruang kumpeni saya melihat berbagai kreatifitas yang sangat lucu-lucu + kreatif. Ada tanah liat dibentuk-bentuk, ada robot dari wadah susu, ada miniatur rumah, ada (banyak) gambar-gambar macam komik yang bagus & profesional, ada .... ah lupa pokoknya banyak deh!
Tujuan II, English Room,,,ruangan yang hanya boleh memakai bahasa inggris saja kalau berbicara di dalam (sebenarnya nggak jg sih, ada yg ngomong bhs indonesia kok). Disana lumayan fun, walaupun ruangannya sama kamarku nggak jauh beda .. hehehe (luasnya). Ditengah ada pohon natal, (yg sooo bad) trus ada kamus buanyak banget. Seingetku dan semudengku (karena njelasinnya pk bhs inggris), katanya anak seminari sering nonton film trus habis nonton di ketik atau ditulis lagi cerita yang tadi di tonton pake bhs inggris (kurang kerjaan ya). Film yg ditonton itu film korea. Setelah itu ada anak seminari yang main games, dengan cara ngasih pertanyaan yang ada di papan whiteboard. Katanya nih kalau bisa jawab bakal dapat hadiah. Pertanyaan pertama. (dlm bahasa indo) huruf apa yang hilang di meja?
aku lihat tulisannya itu SPE dibentuk dari kartu-kartu. Nah karena kedong dongan saya.. saya sampai salah membaca LOST (hilang) itu jadi LAST (terakhir). Makadari itu saya menjawab 'E'. Alhasil.. "sorry your answer is wrong".. baru itu aku sadar karena pilihannya ada : S ,,, P ,,, E ,,, Nothing...
Jelas dong NOTHING...
Pertanyaan kedua. (dlm bahasa indo) pohon natal di tengah ruangan condong ke mana?
karena saya paling buta kalau soal arah (dlm bhs indo aja gak bisa) ya salah deh.
Pertanyaan ketiga (intinya dlm bhs indo) siapakah pengarang kamus yang ada di tengah tumpukan kamus?
karena gampang sekali, soalnya di tengah tumpukan kamus ada kamus besaaar, di sampulnya ada tulisan gede banget LONGMAN. betul deh
Pertanyaan keempat (dlm bhs indo) apa kepanjangan dari NATO?
papaku yang bisa jawab. "No Action Talk Only" . right!
Pertanyaan kelima (dlm bhs indo) apa arti nya SPES bahasa latin?
papaku yang jawab lagi. Walaupun sedikit mikir. Cukup sulit, karena lucky maka terjawablah HOPE. Right!
so just got 2 sticker. Yes the prizes just sticker.. T_T
Setelah selesai disuruh menulis apa saja di kertas yang ditempel di dinding. Ya tulis aja, NICE QUESTION.
sebenarnya mau nulis GRACIAS, tapi tak jadi.
Tujuan III. ruang komputer (terbuka) itu untuk ngedit-ngedit, atau mendisain apa aja dengan komputer. Di sana ada tampilan dari LCD , dilengkapi keyboard raksasa yang digambar pakai tangan, serta mouse dari gayung (ciduk). Katanya nih, kita bisa ngetik pakai keyboard raksasa itu tapi harus mengucapkan huruf yang akan kita ketik. (cape deh). Tapi lucu, geli-geli, ya pastinya ada orang yang mengetikkan huruf yang kita ucapkan agar terasa canggih.. hwe hwe hwe. Penipuan...!!! hahaha
Tujuan IV. ruang tulisan/karya/puisi.. saya tidak tau namanya/lupa.. hehe. Di sana ada karya tulis para seminaris. Ada puisi, karangan cerita, pengalaman dll. Waktu itu dengan salah satu anak seminari di sana ditawarkan untuk berdeklamasi, kalau berani dapat hadiah. Mau sih, karena ruangannya sepi, tapi malu juga ada 2/3 anak seminari di situ. Karena kadang saya kalau baca puisi sedikit lebay. :-P. Walau di SD saya baca puisinya terbaik, tetap aja 'mlempem' .....terutama di depan ortu. Ya pikir saya, paling juga hadiahnya sticker lagi.
Tujuan V Perpustakaan. sebelum itu disuruh mengisi daftar hadir. Kata penjaga perpus di situ ada 1700 (kalau tidak salah) buku. Perpustakaan terdiri dari 2 lantai, sepertinya di lantai ke2  lebih banyak bukunya, karena saya lihat di lantai pertama hanya buku-buku berat-berat saja, seperti kamus. alkitab dll. Di sana juga ada 2 komputer. Yang satu untuk memudahkan untuk mencari buku, so ketik judul buku/pengarangnya dan kita temukan bukunya.
Tujuan VI Music House. Rumah musik yang pasalnya baru dibuat 3 th yg lalu. wuih.. Alatnya keren-keren cui.. ada mainannya squidward. Apa coba?
clarinet. Tapi lumayan beda sama di kartunya. Yang asli lebih rumit, apalagi tombolnya. Lalu ada berbagai instrument music seperti gambar :
Yang digambar hampiiirrr ada semua.
Ada 3 piano, yang satu sudah ada 200 th yang lalu (kalau tak salah dengar) wow keren yaw, tua sekali.... lebih tua dari mbahku lo. Di ruang yang sama tetapi dibagi jadi 4 ruang. Yang satu ruang bass, setelah itu ada ruang naskah music. Itu naskahnya tua-tua semua, ada yang bentuk buku ada yang msh bentuk lembaran, sebagian ditulis tangan loh.. (wow) padahal rumit banget lo. Saya saja disuruh menulis not balok sedikit aja sering kali mengulang + dimarahi karena tidak rapi, nah yang ini.. notnya buanyak, kecil-kecil, rumit, rapi lagi.. ckckck.salut.. ruang 3 ada 3 keyboard , seperti di gereja.
Di tengah ruangan ada biola dan sejenisnya (lupa namanya). Di sana juga disetelkan video concert.
 


Tujuan VII ke kandang babi dan sapi, tetapi kebanyakan babinya sih. Kadangnya besaaarr sekali. Sepertinya ada di belakang seminari. Di situ dibagi-bagi menjadi belasan atau mungkin puluhan kandang babi. Wah babinya MANTAP MANTAP ... gemuk-gemuk lo, ada yang raksasa .. hampir sebesar sapi (wow) kasihan lo karena saking besarnya sampai tiduran terus. Banyak yang tidur, tidurnya kelonan ... saking keloni kelonian. Lucu ... selain lucu juga bauuu nya ampuunn deh.
Tujuan VIII ke sport room (terbuka) banyak alat-alat olah raga. exp : tenis meja, bulu tangkis, pecak silat, sepak bola dll.
Tujuan IX ruang majalah, dalam perjalanan ketemu kaca-kaca digantung, lalu foto-foto hasil karya seminaris.
Di dalam ruang majalah itu tempat buat majalah seminari. Di sana banyak karya-karya dalam bentuk buku. Di tunjukkan majalah seminari dari jaman dahulu kala hingga sekarang, juga koran seminari. Saat melihat-lihat kami dikejutkan oleh pemain teater yang datang (2 orang) like crazy people, seperti pemburu hantu. Jadi bergaya lagaknya pemburu hantu. Wassiiisss... aku sih gak takut, malah geli-geli, orang mukanya pada lucu nggak ngeri. hehehe
Tujuan X (terbuka) menuju tempat jualan kaos/merchandise buatan anak seminari. Ada kaos, tas, pin dll. Kami membeli kaos. Di ruang yang sama ada yang menjual buku-buku rohani. Nah kami membeli yang ada uangnya  (kata papa).. hehe karena judulnya Harta Karun, ada CDnya. murah lo .. 25 rb padahal tebal bukunya. Di sana kami bertemu lagi para pemain teater (crazy) yang masih berlagak memburu hantu. 
Di depannya ada kantin, ya pokoknya yang jual makanan gitu deh. Tapi kami tak membeli. 
Finally, kami kembali ke parkiran (tidak membayar lo) :) dan go home. Kami sedikit kecewa karena saya kira ada bazaarnya ternyata setelah sampai rumah mbahku bilang kalau bazaarnya itu di gereja bukan di seminari. 
Ya nasi sudah menjadi bubur tak apalah lumayan seru ikut Open House di seminari... ^_^

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Dikomen ya pren, asal cuap-cuapnya yang polite, ku reply kok ^_^
Tapi tolong jangan menyertakan link aktif & SPAM ya :) Trimakasih

 
Cute Pencil