My Daily Activity

Kejadian dan pengalaman lucu? sedih? seru? Mau tau semua ceritanya? Nyata dan tanpa rekayasa ^_^

ALL ABOUT ART

Ada pengetahuan tentang musik, seni lukis, film, dan video lucu. Semua hanya di catatanmingguanku.blogspot.com :)

Jesus Christ and Friends

"JANGANLAH TAKUT, SEBAB AKU TELAH MENEBUS ENGKAU, AKU TELAH MEMANGGIL ENGKAU DENGAN NAMAMU, ENGKAU INI KEPUNYAAN-KU. OLEH KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATA-KU DAN MULIA, DAN AKU INI MENGASIHI ENGKAU." (YESAYA 43:1,4)

Ayo Belajar Komputer

Mari belajar komputer bersama, mulai dari tips trick bloggeran dan cara mengatasi masalah-masalah saat kita berinternet.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sunday, March 8, 2009

PENGALAMAN ke BOROBUDUR & INDUSTRI KULIT


Saat saya kelas 5 saya merasa senang sekali. Mengapa? Karena saya dapat bertamasya bersama teman-teman kelas 5A, 5B, 5C SD Tarakanita.
Saya bertamasya pada tanggal 15 Maret 2008 yang lalu yang jatuh pada hari Sabtu. Aku bertamasya ke Borobudur dan Industri Kulit. Dan beginilah ceritaku...
Di Borobudur saya dan teman-teman mewawancarai turis-turis yang ada di sana. Tidak hanya sekolahku saja tetapi di sana juga ada siswa-siswi sekolah lain yang sibuk mencari dan mewawancarai turis-turis muda maupun tua.
Ada turis yang ramah kepada si pewawancara dan ingin berfoto bersama, contoh turis kami adalah turis yang bernama John dari Amerika. Ada pula turis yang menolak ajakan kami untuk berwawancara.
Ada salah satu kelompok SD kami yang salah mewawancarai, ada yang salah mewawancarai foto model dan ada pula yang malah mewawancarai tukang batu.
Pernah sekali saya mewawancarai si gayet, dan akhirnya kami meminta maaf dengan malu-malu.
Untuk tugas Bhs. Inggris kami ditugaskan untuk memotret para narasumber dan Borobudur. Ya, foto dan data-data itu pula untuk membuat mading Kelas 5.
Ada juga turis kami yang bisa memainkan seruling, dan hebatnya si turis bisa menyenandungkan lagu daerah Indonesia, misalnya Suwe Ora Jamu. Ada salah satu siswa merekam dan salah satu memotret.
Setelah turun dari wilayah Candi Borobudur, kami menuju ke Museum Borobudur yang masih satu tempat dengan Borobudur.
Di dalam museum terdapat foto-foto dan peninggalan-peninggalan kuno khas Borobudur dan ternyata alat perekat batu-batuan di Borobudur satu dengan yang lain menggunakan kuning telur.
Setelah puas melihat-lihat museum, kami menuju kantin Borobudur yang letaknya di belakang museum. Kami membeli minum sebanyak-banyaknya untuk melepas dahaga.
Usai mewawancarai turis dan melihat-lihat museum kami sesegera mungkin menuju pasar Borobudur yang letaknya cukup jauh dari museum.
Di sana aku membeli cinderamata khas Borobudur untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluargaku. Di dalam bis aku terkejut melihat ayahku dari jendela yang kelihatannya sudah memanggil aku sejak tadi. Rupanya ayahku menerima SMS dariku jika kodaknya rusak akibat terjatuh waktu di Candi Brobudur. Kasihan juga papaku yang menempuh perjalannan yang jauh pula. Setelah meninggalkan wilayah Borobudur kami menuju ke tempat tujuan ke 2 yaitu Pabrik Kulit. Sampai di sana aku belum bisa turun karena tidak tahan akan baunya. Baunya berasal dari kulit-kulit yang belum di proses dan masih mentah. Walaupun hidungku sudah tertutup masker, tapi... tetap saja bau!
Ternyata kulit yang diproses adalah kulit buaya juga! Mengapa Tista tau? Karena di bawah pabrik terdapat kolam buaya.
Semua hal-hal penting ku catat. Setelah mengelilingi pabrik dan mendengar penjelasan dari sang narasumber kami pulang kembali ke sekolah. Di sekolah kami telah ditunggu oleh orang tua kami masing-masing.

Waktu diborobudur aku nggak berani wawancara dengan turis, kan perkelompok, nah yang bagian tanya tanya itu temanku Mias ,
Excuse me Mr/Mrs, can I ask some question to you?
Oh yes/sure
What is your name?
Where do you live Mr/Mrs?
What are you doing in Indonesia?
Why you come to Indonesia?
How old are you?
dll.. kalau nggak salah gitu ,,, nah itu ada yang jawabnya ramah banget, ada yang galak banget, sok jual mahal gitu deh..

Tes Try Out di SMP Tar-Q

Pada hari minggu, 8 Maret 2009, aku mengikuti try out di SMP Tar-Q. Malam sebelumnya aku malah tidak belajar, tetapi membuat blog.
Pagi harinya aku bangun pagi, mandi dan langsung sarapan pagi. Sebelum menuju tempat try out aku dengan diboncengkan ibuku menuju ke rumah temanku, sebab ia ingin dijemput bersama.
Di sana, aku bertemu teman-temanku. Aku dan temanku bingung, bagaimana caranya mendaftar ulang? Untung ada temanku yang mau mendaftarkan ulang. Setelah itu, aku bersama beberapa temanku mencari ruang yang tepat. Setelah masuk, aku dan seisi kelas diberi penjelasan mengenai cara mengisi lembar jawab LJK, dan setelah selesai penjelasan dibagikanlah soal-soalnya. Soalnya terdiri dari ma-pel Matematika, IPA, dan B.I.
Aku mencoba matematika dan ternyata sulit sekali. Setelah mengerjakan soal tes IPA dan B.I, kami dipersilahkan keluar dengan membawa undian doorprize. Sampai di luar aku tidak sabar membuka undian tersebut, dan...... kosong! Ya aku kecewa.
Pukul 10.30 aku menuju ruang komputer untuk mengikuti lomba komputer "mengetik", memang sulit dan kebetulan aku mendapat keyboard yang 'keras' pula! Pukul 11.50 aku selesai dan keluar dari ruang komputer, score ku hanya sedikit dan hanya kemungkinan sangat kecillah aku dapat menang.
Pukul 11.30 temanku keluar dari ruang komputer gelombang 6, sedangkan aku gelombang 5. Aku langsung menyambut temanku dengan berbagai pertanyaan, "Dapat doorprize gak? Scoremu berapa? Keyboardnya empuk gak?". Temanku menjawab,"Gak, score jelek, keyboardnya keras banget". Setelah selesai mengikuti lomba-lomba itu kami mengelilingi sekolah dan membeli es krim. Sebelum kami pulang, kami mengunjungi 'Trio Plaza' untuk makan dan bermain game center sepuasnya karena besok adalah hari libur.
Sebelum menuju ke rumah, aku mengantarkan temanku ke rumahnya. Hari ini adalah salah satu hari special ku untuk bergembira bersama teman-teman!

Saturday, March 7, 2009

Ngenet bersama



Pada hari sabtu malam, aku menunggu ibukku menjemput ayahku di terminal, sedangkan aku sendiri menunggu. Aku membuka buku pelajaran bahan untuk try out esok harinya. Walaupun sedikit malas, aku tetap membaca buku pelajaran itu untuk mendapatkan peringkat di try outnya. Setelah aku mendengar suara motor dari arah luar aku langsung menyambutnya dan langsung menemui ayahku. Aku mengabaikan ibuku yang lewat dan tidak memberi salam apalagi menyambut beliau. "Papa, sudah beli hp SMART belum?", tanya ku bersemangat. Dengan suara pelan tetapi jelas ayahku menjawab, "sudah Tista". Aku langsung membuka tas kerja ayahku dan mengobrak-abriknya.
Aku menemukannya! Senangnya hatiku walaupun hp murah tapi bisa untuk internet! Dengan cekatan aku membuka laptop ayahku dan menyambungkannya ke hp baruku. Karena ada bonus pulsa intenet, aku lansung membuat alamat e-mail, ya dengan saran ayahku yang baik hati aku melaksanakannya dengan sangat lancar, walaupun pada bagian yahoo aku sedikit kesulitan.
Aku teringat akan cara-cara membuat blog. Aku mengingat-ingat di mana aku membaca cara-cara membuat blog? Aku membongkar-bongkar majalahku yang banyak, dan ternyata kutemukan pada Majalah Kreatif, kuikuti langkah-langkah itu...tapi... aku harus membuat alamat e-mail google. Yah terpaksa aku membuat google terlebih dahulu. Untung dan syukurlah perjalananku membuat e-mail di google berjalan mulus berkat ayah yang menyertaiku walaupun sama-sama bingung.
Setelah mengetik alamat dan keterangan lengkap aku langsung mengetik cerita ini langkah demi langkah. Saat ibuku melihat ceritaku ia langsung tertawa, aku malu dan sedih. Aku mengecek ceritaku dan memang aneh. Ya beginilah jadinya!
Wow aku teringat dengan try out untuk besok di SMP Tar-Q, duh aku sendiri melupakan jadwal untuk belajar dan malah untuk menulis cerita ini




 
Cute Pencil